sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita tentang 2 'Suster' Spesial Ani Yudhoyono

Radian Nyi Sukmasari   |   Haibunda Senin, 18 Feb 2019 13:03 WIB
Ani Yudhoyono sedang menjalani pengobatan kanker darah yang diidapnya di Singapura. Ternyata Ibu Ani punya suster spesial lho, Bun. caption
Jakarta - Saat ini, Ani Yudhoyono sedang menjalani pengobatan di Singapura. Sudah pasti keluarga selalu menjaga dan merawatnya. Termasuk untuk urusan menjaga Ibu Ani nih, Bun. Suami, anak, dan menantu pun bergantian menjaga wanita bernama lengkap Kristiani Herrawati tersebut.

Termasuk dua menantu Ani, Aliya Rajasa dan Annisa Pohan. Bahkan, Ani menyebut mantunya itu suster lho. Hi-hi-hi. So sweet banget ya hubungan menantu perempuan dan ibu mertua yang satu ini.

"Saatnya suster Aliya @ruby_26 pulang ke Indonesia, sebelumnya menyempatkan diri untuk menjelaskan tentang perkembangan kesehatan semalam. Menunggu kedatangan suster Annisa @annisayudhoyono yang sedang OTW (on the way)," tulis Ani Yudhoyono di akun Instagram miliknya, @aniyudhoyono.



Enggak cuma itu, Ani happy banget ketika mendapat video call dari cucu bungsunya, Gayatri Idalia Yudhoyono yang akrab disapa Gaia. Ani bahagia bukan main karena saat video call-an dengan Gaia, bocah cilik itu mulai memanggilnya dengan sebutan 'Memo'.

"Gaia mengangkat tangan berdoa untuk kesembuhan Memo. Hati bahagia, insya Allah bisa mempercepat kesembuhan," ujar Ani. Hmm, kebayang ya, Bun, bagaimana bahagianya Ani Yudhoyono karena keluarga selalu berada di sampingnya ketika sedang sakit.

Ani YudhoyonoAni Yudhoyono/ Foto: Instagram @aniyudhoyono
Jika dilihat, hubungan Annisa Pohan dan Aliya Rajasa sebagai menantu dekat banget dengan ibu mertuanya. Ya, meskipun di masyarakat sering terjadi menantu tak akur dengan mertua, tapi sejatinya para istri memang harus menghormati ibu mertua dengan rasa hormat dan terima kasih. Demikian dilansir Aleteia.

Sebab, bagaimana pun ibu mertua adalah sosok yang melahirkan suami kita kan, Bun? Baik banget jika menantu bisa menjadikan ibu mertua sebagai mentor. Sementara itu, psikolog keluarga dari Tiga Generasi, Anna Surti Ariani, MPsi, yang karib disapa Nina, mengatakan bahwa mertua dan menantu memiliki afeksi sama pada si anak laki-laki.


"Sehingga, timbul semacam persaingan. Si ibu bilang ini anak saya, si mantu bilang itu suami saya. Ini bisa terjadi ketika ibu mertua belum terlalu rela 'menyerahkan' anak pada menantunya. Dengan kata lain, ibu mertua tidak cukup merasa benar-benar melepaskan si anak. Ketika hal itu terjadi, cukup sering justru bakal timbul masalah dalam rumah tangga si anak," papar Nina, dikutip dari detikcom.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!