moms-life

So Sweet! Suami Jadi Suka Masak Sejak Aura Kasih Hamil

Annisa Karnesyia Kamis, 21 Feb 2019 20:00 WIB
So Sweet! Suami Jadi Suka Masak Sejak Aura Kasih Hamil
Jakarta - Aura Kasih sedang menanti kelahiran ank pertamanya. Penyanyi berusia 31 tahun itu mengaku mendapat perhatian lebih dari sang suami, Eryck Amaral sejak diketahui berbadan dua.

Dikutip dari detikcom, Eryck rela bangun pagi untuk masak sarapan jika sedang tak sibuk, Bun. Wah, so sweet abis ya!

"Dia lebih mikirin soal makananku, kalau lagi enggak ada kerjaan, dia suka bangun pagi terus masak. Sampai kalau dinner di rumah, dia juga masakin makanan sehat," ujar Aura Kasih, saat ditemui di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (20/02/2019).


Perhatian sang suami juga diperlihatkan Aura dalam Insta Stories di akun Instagram miliknya, @aurakasih. Terlihat ada sepiring nasi goreng di atas meja dan wajah sang suami yang sepertinya tidak menyadari sedang terekam kamera.
Instastory Aura Kasih/ @aurakasihInstastory Aura Kasih/ Foto: Instagram/ @aurakasih


"Nasi goreng bikinan dia. Pagi-pagi dibangunin suruh makan," tulis Aura.

Lebih lanjut, Aura yang kini sedang hamil 4 bulan menceritakan, suaminya itu tidak posesif selama dirinya hamil. Eryck hanya lebih perhatian untuk urusan makanan.

Bicara tentang perhatian suami saat istri tengah hamil muda, Guy Winch Ph.D, psikolog dan penulis buku Hoe to Fix a Broken Heart, mengatakan bahwa dukungan sosial dan emosional dari pasangan pada ibu hamil, akan mencegah gejala depresi dan kecemasan pasca melahirkan.

"Selain itu, saat bayi lahir, ini juga akan mengurangi rasa sensitif dan stres pada bayi," kata Winch, dilansir Psychology Today.


Dikutip dari Babble, Saat ibu hamil terjadi juga perubahan hormon yang buat ibu berubah terutama di awal kehamilan. Mulai dari morning sickness dan mudah lelah.

Sebagai seorang suami, apa yang bisa dilakukan ya saat istri hamil muda. Yuk, simak pembahasannya, Bun.

1. Jangan berharap istri tetap menjadi sama
Selama hamil, tubuh seorang wanita tidak terkontrol, sering menangis, dan sulit makan karena mual. Suami jangan anggap remeh ya. Peluk dan tenangkan istri untuk memberikan dukungan.

2. Biarkan dia beristirahat
Perubahan hormon yang terjadi dan tidak terkontrol, membuat ibu hamil butuh jam tidur lebih banyak dari biasanya. Saat itu, suami bisa menggantikan tugas istri dalam urusan rumah tangga.

3. Mengerti ketika istri mual karena 'ngidam'
Saat istri ngidam, jangan paksa untuk mengonsumsi makanan yang buat mual ya. Ini justru dapat buat ibu hamil semakin sensitif apalagi emosinya.

4. Dengarkan istri
Ibu hamil muda sering sensitif lho, Bun. Karena sering merasa khawatir dan takut dengan segala proses kehamilan. Saat itu terjadi, suami harus sering ajak istri bicara dan ikut dalam setiap proses kehamilan yang dijalani istri ya.

5. Ikut merencanakan masa depan bersama-sama
Sebagai calon ayah, jangan lupa ikut ambil bagian dalam merencanakan semuanya ya. Seperti ikut memikirkan nama anak, membeli pakaian bayi, dan membuat daftar lainnya untuk anak.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi