mom-life

Pidato Haru Rami Malek untuk Orang Tuanya di Piala Oscar 2019

Annisa Karnesyia Senin, 25 Feb 2019 15:01 WIB
Pidato Haru Rami Malek untuk Orang Tuanya di Piala Oscar 2019
Jakarta - Rami Malek sedang berbahagia nih, Bun. Aktor berusia 37 tahun itu baru saja memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik Piala Oscar 2019 dalam film Bohemian Rhapsody.

Dalam pidato kemenangannya, pemeran Freddie Mercuri itu mengungkapkan rasa cinta dan terima kasih pada sang ibu yang turut hadir.

"Ibuku ada di suatu tempat di sini, aku mencintaimu. Terima kasih juga untuk keluargaku," ucap Malek.


Bukan hanya pada sang ibu tercinta, Rami Malek juga mengungkapkan rasa terima kasihnya pada sang ayah, Said Malek yang meninggal pada 2006 silam. Ia yakin sang ayah bangga melihatnya sukses seperti sekarang.

"Ayahku tidak bisa melihatku seperti ini, tapi aku yakin dia sedang melihatku dari atas sana sekarang," lanjut Malek, dikutip dari ABC News.


Kebahagiaan Malek atas kemenangan pertamanya di Piala Oscar tahun ini memang tidak lepas dari dukungan ibunya yang selalu setia menemani. Dilansir My Pan Handle, ibunda Rami Malek, Nelly Abdelmalek, tidak berhenti mengungkapkan rasa bangganya pada sang anak saat menghadiri premier film Bohemian Rhapsody di London tahun lalu.

"Kamu tahu, saya tidak bisa membayangkan betapa bangga dan bahagianya saya. Saya masih belum percaya, semuanya luar biasa," ujar Nelly

Rami Malek memang patut berterima kasih pada sang ibu. Sejak kepergian ayahnya, dia dan dua saudaranya tinggal dan diasuh sang ibu, yang saat itu berprofesi sebagai akuntan.


Berbicara tentang dukungan ibu dalam karier anak, menurut Eric B. Middleton dalam jurnal Parental Influence on Career Development, kondisi dan didikan orang tua dapat memengaruhi perkembangan anak dalam memilih karier dan masa depannya.

"Meskipun orang tua tidak ikut campur soal pengambilan keputusan, tetap saja mereka jadi sumber yang memengaruhi keputusan anak," kata Middleton dikutip dari Qualifax.

Memilih karier adalah keputusan yang sangat penting dan berdampak pada masa depan seseorang. Dalam hal ini, seringkali orang tua ikut terdampak dan stres memikirkan masa depan dan pilihan karier anak. Untuk itu, penting bagi orang tua untuk tetap berpikir positif dan selalu berkomunikasi dengan anak dengan batasan yang wajar.

"Tugas utama orang tua adalah ikut mendorong pilihan karir anak jika itu positif. Jangan terlalu banyak terlibat dalam pengambilan keputusan karena hanya akan buat anak takut," tutup Middleton.


[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi