mom-life

Tatapan Haru dan Bahagia Syahrini Saat Sungkem pada Ibu Mertua

Annisa Karnesyia Kamis, 07 Mar 2019 11:10 WIB
Tatapan Haru dan Bahagia Syahrini Saat Sungkem pada Ibu Mertua
Jakarta - Rangkaian kebahagiaan pernikahan Syahrini dan Reino Barack sepertinya belum berakhir, Bun. Setelah sempat diam, Syahrini akhirnya membagikan momen kebahagiaan (https://hot.detik.com/indeksfokus/4267/pernikahan-syahrini-reino/) saat menjalani proses sungkeman di akun sosial media miliknya.

Syahrini tak kuasa menahan tangis haru saat meminta restu ibunda tercinta, Wati Nurhayati dan sang ayah mertua, Rosano Barack yang baginya kini menjadi sosok pengganti mendiang ayahnya.

Momen haru juga terlihat saat Syahrini sungkem dengan ibu mertuanya, Reiko Barack. Dibalut pakaian warna putih, tatapan dan pelukan penuh kehangatan keduanya menjadi sorotan.


[Gambas:Instagram]


"Restunya Mama Hj.Reiko Sadiah Barack (Mama Mertua) adalah restuNya Allah SWT. I Love You Mama Reiko! Pengajian dan sungkeman moment kepada yang tercinta, mama mertua yang dimuliakan Allah SWT, yang sekaligus menjadi mama baru untukku," tulis Syahrini di akun Instagram miliknya, @princessyahrini.

Memasuki kehidupan rumah tangga yang baru, Syahrini mengungkapkan rasa syukur dan bahagia bisa memiliki sosok ibu baru, yaitu sang ibu mertua.

Berbicara tentang hubungan dan kedekatan ibu mertua dan menantu, konselor keluarga dan masalah wanita dari Amerika Serikat, Dora Weithers mengatakan, hubungan ibu mertua dan menantu adalah hubungan wanita dewasa yang memiliki tanggung jawab. Tanggung jawab dimulai dengan tekad untuk mencintai dan menerima apapun tanpa syarat sama seperti yang diberikan kepada anak kandungnya.

"Dalam hubungan itu, ibu mertua yang bijak dapat menemukan cara untuk mencintai menantu wanitanya dan terjalin hubungan yang ramah dan suportif," kata Weithers, dilansir We Have Kids.

Sebagai ibu mertua seperti Reiko Barack, tidak mudah memang harus 'menyerahkan' anak tercinta kepada menantu untuk memulai kehidupan yang baru.


Psikolog keluarga, Anna Surti Ariani, MPsi atau akrab disapa Nina menjelaskan, perempuan melihat sesuatu lebih detail dan memikirkan perasaan, sehingga kebutuhan afeksinya tinggi. Ketika ibu mertua belum rela 'menyerahkan' anaknya, sering timbul masalah dalam rumah tangga si anak.

"Ibu sebagai orang tua sudah cukup kok tugasnya membesarkan si anak hingga mengantar da ke pelaminan. Tapi bukan berarti setelah anak menikah, ibu jadi cuek. Tetap perlu diperhatikan juga," ujar Nina, dikutip dari detikcom.

Selain itu, menurut Nina, istri pun tetap harus menyadari bahwa bagaimanapun sang suami adalah seorang anak yang juga punya kewajiban seperti menyayangi dan menghormati orang tuanya.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi