mom-life

Cara Enno Lerian Menikmati Kerja Layaknya Me Time

Muhayati Faridatun Jumat, 22 Mar 2019 20:08 WIB
Cara Enno Lerian Menikmati Kerja Layaknya Me Time
Jakarta - Dikenal sebagai penyanyi cilik era 1990-an, Enno Lerian kini berprofesi sebagai penyiar di salah satu radio swasta di Jakarta. Istri Priambodo Soesetyo ini sagat menikmati pekerjaannya, meski tak luput mengurus keempat buah hatinya.

"Karena memang enggak dipungkiri, dunia entertainment enggak bisa aku tinggalkan. Jadi penyiar ini aku nikmati dan Alhamdulillah bisa sampai sekarang," aku Enno, saat Intimate Interview dengan HaiBunda, baru-baru ini.

Bunda pasti kebayang ya, gimana repotnya Enno mengurus anak-anak tanpa pengasuh, menjalankan bisnis hijab, dan bekerja juga. Meski begitu, pelantun lagu anak-anak Si Nyamuk Nakal ini mengaku enggan punya target tinggi dengan apa yang dilakukan.



Enno selalu berusaha menikmati semua peran yang dijalani. Perempuan 35 tahun ini juga memastikan, suami, anak-anak, dan dirinya sendiri merupakan prioritas hidupnya. Dengan bekerja, Enno juga meyakini bisa menjadi ibu yang lebih produktif.

"Seorang ibu yang produktif dan bahagia bisa menghasilkan anak-anak yang bahagia. Jadi, pekerjaan ini bisa dibilang waktu aku untuk menikmati 'me time'," tutur perempuan yang hampir tiga tahun ini menjadi penyiar radio.

Enno Lerian bersama suami dan anak-anak/ Enno Lerian bersama suami dan anak-anak/ Foto: Instagram
Ya, pendapat Enno sejalan dengan apa yang dipaparkan dalam ulasan berjudul Things Moms Can Do When They Get a Little "Me Time" di laman Working Mother. Memang diakui kalau seorang ibu bekerja enggak mudah meluangkan waktu untuk 'me time'.

Padahal, 'me time' itu penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kewarasan Bunda, baik yang bekerja maupun di rumah. Bunda tentu merasakan, menjadi seorang ibu merupakan suatu kehormatan dan keluarga tentu menjadi pusat dunia kita.

Jadi, kalau tidak pandai menjaga diri sendiri, bagaimana bisa Bunda selalu ada di samping orang-orang tercinta? Nah, dalam bukunya yang berjudul How to Enjoy Your Life and Your Job, Dale Carneige menyarankan supaya ibu bekerja bisa menikmati hari-harinya jadi lebih menarik dan bermanfaat.

Dikutip dari Amazon, berikut caranya:

1. Buat rekan kerja merasa penting dan lakukan pekerjaan dengan tulus.
2. Hindari ketegangan yang tidak perlu agar hemat energi untuk mengerjakan tugas penting.
3. Ubah tugas rutin jadi peluang yang membuat kita lebih bersemangat.
4. Selesaikan banyak hal, lalu lakukan hal yang membuat kita senang.

Bunda, simak juga ya penuturan Enno Lerian selengkapnya tentang menikmati pekerjaan layaknya 'me time', di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi