mom-life

Kisah Sukses Bisnis Katering Sehat Manfaatkan Layanan GrabExpress

Muhayati Faridatun Jumat, 22 Mar 2019 13:29 WIB
Kisah Sukses Bisnis Katering Sehat Manfaatkan Layanan GrabExpress
Jakarta - Berbekal kesadaran memulai pola hidup sehat, Julia Lim mendirikan bisnis katering EatGood di Pontianak, Kalimantan Barat, sejak Agustus 2018. Seperti usaha mikro pada umumnya, bisnis Julia pun enggak langsung melesat, Bun.

Awalnya, Julia melihat peluang bisnis katering ini menjanjikan karena masyarakat setempat kesulitan menemukan pemasok makanan sehat. Padahal, kata dia, kebutuhan katering sehat di Pontianak mulai meningkat.


Julia pun akhirnya merintis EatGood bersama rekannya, WieWie yang kemudian menjadi juru masak. Sebagai pengusaha baru, Julia mengaku mengalami kendala soal pengantaran makanan kepada pelanggan.

"Kami percaya, logistik pengantaran katering sangat krusial karena dapat memengaruhi kualitas makanan kami, sebelum sampai ke tangan para pelanggan. Minggu pertama operasional EatGood, saya menggunakan kurir lokal untuk jasa pengantaran," ungkap Julia, dikutip dari situs resmi Grab.

Ia pun bercerita, masa-masa itu sangat berat dilalui karena banyak pelanggan EatGood komplain. Katanya, para pelanggan mengeluhkan pengantaran yang tidak tepat waktu, juga makanan yang sudah adem.

GrabExpress bantu proses pengantaran katering EatGood/ GrabExpress bantu proses pengantaran katering EatGood/ Foto: Dok. Grab
Sampai akhirnya, Julia dan WieWie menemukan layanan tepat yang sangat membantu usahanya. Ya, GrabExpress jadi solusi permasalahan yang dihadapi bisnis katering tersebut.

"GrabExpress memiliki andil besar dalam perkembangan bisnis EatGood, sehingga kami dapat mengantar katering tepat waktu. Selain mempermudah dan mempercepat proses pengiriman, para pelanggan kami juga sangat terbantu dengan kode promo GrabExpress khusus bagi pelanggan kami," tutur Julia.

Setelah menemukan solusi yang tepat, Julia mengakui bisnisnya saat ini berkembang pesat. Tak hanya menambah dua orang karyawan, omset EatGood pun sudah mencapai Rp50 juta per bulan. Wow!

"Beberapa mitra pengemudi juga turut merasa terbantu dengan adanya rutinitas pengantaran katering dari EatGood," tambah Julia.

Wah, inspiratif banget ya, Bun, kisah sukses bisnis katering EatGood ini. Bunda perlu tahu juga nih, sepanjang Maret hingga Desember 2018, volume instant delivery dan same-day delivery GrabExpress tercatat meningkat lebih dari tiga kali lipat di tingkat regional.

Buat Bunda yang punya bisnis atau online shop, yuk gunakan juga layanan GrabExpress. Semoga makin sukses ya.....

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi