moms-life

Kebahagiaan Chikita Meidy Melahirkan Putra Pertama

Yuni Ayu Amida Selasa, 26 Mar 2019 17:30 WIB
Kebahagiaan Chikita Meidy Melahirkan Putra Pertama
Jakarta - Chikita Meidy dan suami tengah berbahagia, Bun. Mantan penyanyi cilik ini melahirkan seorang bayi laki-laki di sebuah rumah sakit di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Kebahagian ini pun diabadikan di akun Instagram @chikitameidy. Chikita mengunggah beberapa foto di antaranya momen saat persalinan berlangsung, lalu dia mencium putra kecilnya, dan potret si bayi menangis saat ditimbang.


Istri Indra Adhitya ini juga menulis nama elok yang disematkan untuk putra pertamanya, Javier Raesha Adhitya.


"Welcome Little Prince. Javier Raesha Adhitya. 25 Maret 2019 ; 8:10 AM. Alhamdulillah Ya Allah, telah lahir Si pemilik rumah baru di keluarga kecil kami, keluarga kecil Adhitya," tulis pelantun lagu Kuku Ku ini.

Tak lupa, perempuan 28 tahun ini menuangkan harapan untuk masa depan sang buah hati. Ia berdoa semoga kelak Javier bisa menjadi pemimpin yang cemerlang.

[Gambas:Instagram]


Unggahan tersebut pun dibanjiri ucapan selamat dari warganet, serta rekan-rekan selebriti. Banyak yang mendoakan agar anak Chikita tumbuh sehat dan membanggakan.

"Congratulationsss dear," tulis dr.Reisa Broto Asmoro.

"Congratulations bebbbhhh," tulis Winda Viska.

Pastinya, Chikita dan suami sangat bahagia ya jadi orang tua baru. Selain melengkapi kehidupan rumah tangga, memiliki anak ternyata ada manfaat kesehatannya juga lho, Bun.

Peneliti di Taiwan's Mental Health Foundation menemukan, anak-anak bisa membuat orang tua tetap sehat secara mental. Kehadiran anak-anak yang aktif bergerak juga secara tidak langsung menyehatkan orang tua karena ikut aktif bergerak. Aktivitas bersama anak juga bisa membakar kalori lho, Bun.

"Hasil penelitian menunjukkan, orang yang memiliki anak lebih bahagia, memiliki kepuasan yang lebih besar dan kesejahteraan emosional daripada yang tanpa anak," kata Tom Yang, peneliti utama studi tersebut, seperti dilansir Foxnews.


Nah, ketika menjadi orang tua, psikolog dan co-founder TigaGenerasi Saskhya Aulia Prima menyarankan untuk selalu berusaha bahagia, terutama Bunda. Karena ketika otak bahagia, kita lebih percaya diri untuk mengasuh, perkembangan anak akan optimal, keluarga pun bahagia. Dan tidak mesti sempurna ya, Bun.

"It's ok to be not ok. Yang penting, usahakan si ibu selalu bahagia," tegasnya.

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi