mom-life

Bahagianya Chikita Meidy yang Sering 'Meleleh' Dimanja Suami

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 12 Jul 2019 15:00 WIB
Bahagianya Chikita Meidy yang Sering 'Meleleh' Dimanja Suami
Jakarta - Menjadi orang tua baru membuat kebanyakan Bunda terkejut dengan perubahan yang terjadi. Tak terkecuali Chikita Meidy yang merasa kurang istirahat mengurus anak pertamanya, Javier Raesha Adhitya.

Sejak melahirkan pada 25 Maret lalu, Bunda yang biasa disapa Chika ini mengaku sering bangun untuk mengganti popok dan menyusui. Saking sibuknya, sampai urusan lainnya terbengkalai.

Untungnya sang suami, Indra Adhitya sangat mengerti kondisi Chika. Sehingga tak pernah menuntut untuk selalu dilayani dan diperhatikan segala kebutuhannya.


"Anak lahir otomatis perhatian aku jadi kurang banget ke dia, misal pas dia pulang atau mau pergi ke kantor tapi kan harus aku siapin dua-duanya. Untung suami mengerti, aku kan belum bisa adaptasi di satu sisi si Jav minta susu per-setengah jam, di sisi lain suami harus balik kerja. Nah untung suami ngerti jadi enggak main salah-salahan," ungkap Chika saat intimate interview HaiBunda beberapa waktu lalu.

Bahagianya Chikita Meidy, Sering Meleleh Dimanja SuamiChikita Meidy/ Foto: dok.HaiBunda

Selama hampir empat bulan menjadi orang tua, diakui Chika jika semuanya bisa dilalui dengan baik-baik saja. Sang suami banyak memberinya kelonggaran untuk 'me time' jika Chika sudah kelelahan mengurus Javier.

Bahkan, Indra rela untuk gantian menjaga anak mereka saat malam hari dan membiarkan Chika tidur. Melihat hal itu, pelantun Kuku Ku akhirnya mencoba belajar mengatur kegiatannya agar bisa menyisihkan waktu untuk sang suami.

"Aku sekarang sudah lebih siap, 'Ayo kita mau siapin makan apa buat Daddy'. Jadi daddy-nya capek pulang kerja dari kantor lihat baby pasti lebih enak, dan akunya juga pasti happy. Jadi aku enggak mau menginflamasi sesuatu yang enggak enak," imbuhnya.

Selain itu, Bunda berdarah Padang ini mengaku sering dibuat melting oleh sikap suaminya. Meskipun lelah setelah seharian bekerja, ternyata Indra enggak keberatan untuk menjaga dan memberikan ASI perah pada Javier saat malam hari.

Meskipun hanya hal simpel, namun itu diakui Chikita sebagai hal yang sangat berharga. Tak jarang membuat teman-temannya ikut iri saat mendengar ceritanya.

"Pas aku nyusuin Javier capek banget pinggang udah kretek banget. Suami tanya, 'Sayang ASI hasil peresan mana, biar nanti aku panasin. Kamu tidur aja'. Itu berharga banget padahal hal simpel. Banyak yang bilang aku beruntung punya suami kaya gitu," lanjut Chika.

Mantan penyanyi cilik ini selalu berusaha untuk menjaga suasana rumahnya tetap happy. Sehingga dia dan suami selalu saling menjaga perasaan satu sama lain supaya enggak stres, Bun.

Chika selalu berusaha menjaga mood agar tidak berimbas pada suami dan anak-anaknya. Dia tidak ingin sang suami ikut kesal melihatnya marah-marah.

"Aku enggak mau jadi emak-emak drama gitu," ujar pelantun Tek Kotek Kotek tersebut.

Untuk mewujudkan komunikasi yang harmonis seperti itu, Chika dan suami punya resep tersendiri. Ternyata selama ini mereka selalu membiasakan bed time stories. Dari situlah mereka terbiasa menceritakan keluh kesah yang telah dilalui seharian.

"Dia membiarkan aku tidur dari jam 1-3 (malam) terus gantian dia yang tidur jam 3-5 (pagi). Dia bilang, 'Sudah kita merawat anak ini sama-sama karena anak ini anak aku juga. Jangan sampai kamu stres karena aku, nanti yang kena Javier juga. Gimana enggak meleleh?," cerita Chika.

Simak cerita Chika selengkapnya di video berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]




(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi