Sign Up search


moms-life

Tips Nyaman Lakukan 'Ehem' Setelah Bunda Sembuh Operasi Caesar

Dwi Indah Nurcahyani Rabu, 27 Mar 2019 21:02 WIB
Tips Nyaman Lakukan 'Ehem' Setelah Bunda Sembuh Operasi Caesar
Jakarta - Setelah sembuh dari operasi caesar, sebagian Bunda merasa takut untuk melakukan hubungan intim. Saking takutnya, keinginan bercinta pun menjadi lenyap.

Wah, kalau keterusan memang jadi enggak sehat, Bun, terutama bagi kehidupan seksual dengan pasangan. Seperti dikatakan Nicole Williams, M.D, pendiri Gynecology Institute of Chicago, aliran hormon pada ibu setelah melahirkan masuk ke dalam sistem ikatan ibu ke bayi.

"Hal ini umumnya menekan keinginan untuk bercinta selama beberapa minggu pertama atau lebih," katanya, dikutip dari laman Womenshealthmag.


Sebagian Bunda khawatir hubungan seksual akan membahayakan sayatan luka caesar yang belum pulih. Ditambah, keberadaan bayi yang begitu menyita waktu membuat Bunda tidak ingin bermesraan sama Ayah.


Meski demikian, Bun, sebaiknya hal tersebut tidak berlarut-larut dibiarkan. Kehidupan seksual Bunda dan Ayah penting untuk kembali dihidupkan. Tidak perlu takut berlebihan karena bekas sayatan caesar cenderung aman setelah 6 - 8 minggu terlewati. Artinya, Bunda tidak perlu khawatir karena agenda bercinta pun sudah kembali aman dilakukan, Bun.

"Ketika sayatan perut sudah sembuh dengan baik, tidak masalah untuk melakukan aktivitas seksual, bahkan sebelum 6 - 8 minggu," ujar Williams.

Melansir dari Romper, beberapa posisi bercinta tertentu juga dapat Bunda pilih untuk menciptakan kenyamanan pasca persalinan caesar.

Tips Nyaman Lakukan 'Ehem' Setelah Bunda Sembuh Operasi Caesar Tips bercinta usai operasi caesar/ Foto: iStock
Salah satunya, yakni posisi sensual spooning dimana pasangan berada di belakang Bunda. Sedangkan Bunda dapat mengangkat satu kaki ke atas sehingga penetrasi dapat dilakukan. Posisi ini juga layak dipilih karena dapat memberikan stimulasi G-spot secara maksimal. Selain itu, posisi perut Bunda juga aman karena tidak terjadi penekanan pada bagian perut atau bekas luka Bunda.

Variasi posisi bercinta lainnya yang bisa dipilih yakni reverse cowgirl. Posisi ini akan memberikan Bunda kontrol dan ruang penuh untuk bermanuver sehingga pasangan pun dapat merasakan kenikmatan maksimal.

Selanjutnya, dua posisi yang juga tak kalah menarik yakni posisi duduk serta kneeling missionary. Posisi ini merupakan modifikasi sederhana dimana penetrasi dapat dilakukan tanpa adanya tekanan atau beban ke perut Bunda.

Dalam posisi ini, biarkan pasangan berlutut dan duduk di atas pergelangan kaki mereka, sambil mengangkat kaki dan panggul saat penetrasi dilakukan. Agar tetap nyaman satu sama lain, selipkan beberapa bantal di bawah pantat sehingga aktivitas bercinta berjalan lancar.


Nah, bagaimana Bun, sudah siap 'bertempur' dengan Ayah malam ini? Semoga berhasil!

Selain bercinta, Bunda juga bisa melakukan olahraga yang aman usai operasi caesar. Simak yuk video di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi