mom-life

Ungkapan Hati Jokowi: Terimakasih Istriku, Iriana

Ratih Wulan Pinandu Minggu, 31 Mar 2019 17:00 WIB
Ungkapan Hati Jokowi: Terimakasih Istriku, Iriana
Jakarta - Di balik raut wajah yang selalu serius, tak disangka Jokowi merupakan sosok suami yang romantis. Setidaknya, hal itu terungkap lewat video pendek yang viral di media sosial belakangan ini, Bun.

Lewat kolase foto, Jokowi memuji dukungan sang istri, Iriana untuk karier politiknya. Ayah tiga anak itu merasa sangat beruntung memiliki istri yang pengertian. Mampu menjadi pendengar yang baik dan selalu ada ketika dia membutuhkannya.

"Indonesia ini sangat luas. Saya sudah mengunjungi banyak tempat di Indonesia yang indah. Bertemu dengan rakyat Indonesia yang berbahagia. Lalu, saya selalu menceritakannya ke istri saya, Iriana.



Diakui Jokowi, sejak menikah 32 tahun silam dirinya selalu melibatkan Iriana dalam perjalanan hidupnya. Ayah berusia 57 tahun ini selalu berbagai suka dan duka perjalanan hidup bersama Iriana.

Bahkan, diakui Jokowi kalau Iriana merupakan sosok istri yang paham betul tanggung jawab suaminya. Sebagai pimpinan negara, Iriana tak pernah menuntut banyak waktu Jokowi untuk dihabiskan bersama keluarganya.

"Berbagi dengannya dan selalu melibatkanNya dalam perjalanan hidup saya. Sejak dulu Bu Iriana selalu menjadi pendengar yang baik. Selalu mengerti bahwa suaminya harus selalu ada dan memperhatikan anak-anak kami. Tetapi juga memiliki tanggung jawab pada seluruh bangsa ini,"ungkap Jokowi melanjutkan.

"Dia selalu ada ketika saya membutuhkannya, berjalan beriringan dan sama-sama mempunyai impian yang besar untuk Indonesia."

Tak ketinggalan, kakek dua cucu ini berhasil membuat baper orang-orang yang menyaksikan videonya, Bun. Dia menyinggung kesetiaan sang istri, yang selalu menyambutnya dengan hangat saat pulang kerja. Wah, bikin melting ya, Bun.

"Terimakasih selalu menyambut dengan hangat setiap kali saya pulang. Terimakasih untuk hidup yang sangat indah dalam kebersamaan ini. Saya bersyukur cerita indah tentang Indonesia adalah juga cerita tentang Iriana. Terimakasih istriku, iriana," tutupnya.

Berbicara mengenai dukungan istri untuk suami memang sangat penting, Bun. Begitu puala sebaliknya ya. Hal senada juga pernah dilakukan Barack Obama saat merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-25. Obama mengucap kata-kata manis untuk Michael, istrinya.

"Jelas, saya tidak bisa melakukan apapun yang seperti saya lakukan sekarang tanpa Michelle," ucap Obama kepada Oprah Winfrey pada tahun 2011, dikutip dari CNBC.

Ungkapan Hati Jokowi: Terimakasih Istriku, IrianaJokowi dan Iriana/ Foto: Istimewa

Sejatinya, menikah adalah tentang berbagai semua kisah hidup bersama pasangan kita ya, Bun. Banyak orang sudah membuktikan di balik kesuksesan suami ada kehebatan istri di belakangnya.

Sebuah penelitian yang diterbitkan Carnegie Mellon University menjelaskan bahwa kesuksesan setelah menikah biasanya karena mendapat dukungan suportif dari pasangannya. Dukungan dari pasangan akan membuat mereka lebih tanggung saat menghadapi tantangan, Bun.


Brooke Feeney, penulis dalam penelitian tersebut mengatakan agar pasangan mengekspresikan antusiasme. Artinya, Bunda atau Ayah harus dapat meyakinkan pasangan dengan cara berdiskusi untuk dapat menyelesaikan sebuah masalah.

Selamat mencobanya ya!

Lihat langsung video kemesraan Jokowi dan Iriana di bawah ini yuk, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi