mom-life

Momen Seru dan Mengasyikkan Jokowi Momong Sedah Mirah

Ratih Wulan Pinandu Senin, 01 Apr 2019 17:00 WIB
Momen Seru dan Mengasyikkan Jokowi Momong Sedah Mirah
Jakarta - Menghabiskan waktu bersama cucu tercinta tentu hal yang dinanti-nanti para kakek dan nenek ya, Bun. Tak terkecuali Presiden Jokowi, yang terlihat asyik momong cucu keduanya, Sedah Mirah.

Melalui akun Instagram miliknya, Jokowi membagikan momen sedang mengajak bercanda Sedah Mirah. Bocah 6 bulan itu terlihat cantik mengenakan dress ungu dan bandana berbentuk bunga. Sepatu merah yang dikenakan Sedah pun makin membuat gemas penampilannya.

Iriana memilih untuk memegangi tubuh Sedah Mirah dari arah belakang. Baik Jokowi maupun Iriana nampak gembira bisa menemani sang cucu bermain. Lewat keterangan foto, Jokowi menjelaskan kalau momen itu diambil di Istana Kepresidenan Jakarta, sebelum debat.



Melansir CNN Indonesia, Iriana menggendong Sedah saat mendampingi suaminya ketika menemui awak media. Putri Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution itu diceritakan nampak antusias ketika melihat kakeknya menjawab berbagai pertanyaan dari wartawan.

Menaati aturan dari KPU, Jokowi tidak mengajak Sedah Mirah ke lokasi debat capres. Sedah Mirah hanya akan menanti sang kakek di Istana Kepresidenan bersama bundanya, Kahiyang.

"Enggak boleh, maunya diajak," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. "Enggak boleh ya," ujar Iriana melanjutkan sembari melihat ke arah Sedah Mirah.

Momong cucu menjadi salah satu cara Jokowi menikmati waktu sebelum debat capres. Kakek dua cucu mengaku tidak melakukan persiapan khusus, dan lebih memilih untuk bermain dengan si kecil Sedah Mirah.

"Mengalir saja, ini tadi main sama cucu," kata Iriana.

[Gambas:Instagram]

Kedekatan kakek atau nenek dengan para cucu membawa banyak manfaat positif untuk keduanya. Bagi cucu, hubungan baik dengan nenek dan kakeknya akan membuat mereka tumbuh lebih stabil, bijaksana, serta merasa aman dan bahagia. Sedangkan, bagi kakek dan nenek, momong cucu dapat membantu mencegah depresi, meningkatkan koneksi sosial, serta menjaga kesehatan mental.

Sebuah studi yang dilakukan Boston University pada Juni 2016, dengan melibat responden lintas generasi antara 1985 dan 2004, menunjukkan bahwa ketika cucu dan kakek-nenek menikmati hubungan yang kuat, keduanya sedikit mengalami gejala depresi.

"Untuk anak, kakek dan nenek yang hebat jago menenangkan mereka ketika sakit. Lalu mengajarkan dan bermain dengan mereka. Diibaratkan, kakek dan nenek adalah selimut keamanan," ungkap Susan Newman, psikolog sosial dikutip dari Health.


Sedangkan, untuk si kakek dan nenek mereka akan merasa jadi kakek-nenek yang baik saat melihat cucu bahagia. Mengamati cucu setiap minggu dapat meningkatkan fungsi otak kakek dan nenek. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Marriage and the Family, menitipkan anak pada kakek dan neneknya akan berpengaruh pada ingatan jangka panjang dan pendek si kakek dan nenek. Dengan kata lain, bisa mengurangi efek penuaan, Bun.

Wah, saatnya mendekatkan si kecil pada nenek dan kakeknya ya, Bun.

Intip keseruan Jokowi bersama Iriana di video di bawah ini juga yuk, Bun!

[Gambas:Video 20detik]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi