mom-life

Bahagianya Rieta Amalia Dapat Kejutan Ultah dari Anak & Cucu

Annisa Karnesyia Senin, 08 Apr 2019 14:30 WIB
Bahagianya Rieta Amalia Dapat Kejutan Ultah dari Anak & Cucu
Jakarta - Ibunda Nagita Slavina atau Gigi, Rieta Amalia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-57. Kejutan ulang tahun dari Gigi dan putranya, Rafathar jadi pembuka perayaan ulang tahun Rieta, Minggu (7/4) malam.

Kebahagiaan ini dibagikan Gigi dalam akun Youtube keluarganya, RANS Entertainment. Ditemani Rafathar yang masih mengantuk, Gigi memberi kejutan pada Rieta yang sedang santai di rumahnya.

Sayang, tidak terlihat kehadiran menantu Mama Rieta, Raffi Ahmad dalam kejutan singkat itu. Tapi menurut Rieta, sang menantu sudah lebih dulu memberi ucapan ulang tahun padanya melalui pesan singkat tepat jam 12 malam.

"Raffi saja jam 12 teng sudah ucapkan ke mama," ujar Rieta.


Kejutan Gigi mungkin singkat, Bun. Tapi perayaan ulang tahun Rieta belum berakhir lho.

Keesokan harinya, Rieta merayakan pertambahan umurnya bersama keluarga besar dan teman-teman dekatnya. Terlihat ibunda Raffi, Amy Qanita datang untuk memberi ucapan selamat.

"Happy birthday, pokoknya sehat selalu, sukses semuanya, bahagia terus, mudah-mudahan selalu diberikan rejeki yang barokah," kata Amy.

Ucapan manis juga terucap dari sang cucu kesayangan, Rafathar. Mengenakan kaos putih, Rafathar mendoakan sang nenek agar selalu sehat dan panjang umur.

"Happy Birthday Tita (Nenek Rieta), panjang umur, sehat selalu, sayang Aa (Rafathar)," ujar Rafathar.

Momen kejutan dan kumpul bersama di hari ulang tahun memang jadi tradisi di keluarga Gigi. Menurutnya, sudah biasa memberikan kejutan ketika ada anggota keluarga yang berulang tahun,

"(Kejutan) biasa di keluargaku, datang jam 12 malam untuk ucapkan happy birthday," tutur Gigi.
Nagita Slavina dan Keluarga/Nagita Slavina dan Keluarga/ Foto: Instagram

Bagi beberapa orang, kejutan ulang tahun memang sebuah tradisi ya, Bun. Tania Luna, instuktur psikolog dan peneliti di Hunter College mengatakan, budaya dan tradisi berperan penting dalam membuat kejutan ulang tahun sukses.

"Kebanyakan orang di Asia merasa bahagia jika diberi kejutan mendadak daripada menerima kejutan dalam bentuk hadiah," kata Luna, dilansir Psychology Today.

Menurut Luna, dalam kejutan ada emosi yang berperan. Emosi ini dapat membuat sesuatu yang biasa saja menjadi luar biasa bagi seseorang yang sedang berulang tahun.


Untuk memberikan pesta kejutan yang tidak terlupakan bagi anggota keluarga khususnya ibu, sebaiknya dipersiapkan dengan baik ya, Bun. Mengutip Kids Gen, ibu adalah sosok yang secara emosional dekat dengan anak. Maka, pesta kejutan sebisa mungkin dibuat unik dan spesial.

Selain memberi ucapan dan ungkapan cinta, kita bisa merencanakan makan malam dengan mengundang semua teman ibu dan keluarga dekat. Dengan begitu, ibu akan merasa bahagia karena perayaan ulang tahunnya meriah.

Salah satu ide paling baik lainnya adalah memberi waktu istirahat atau waktu bebas untuk ibu di hari ulang tahunnya. Misal, dengan membiarkan ibu bebas dari pekerjaan rumahnya seharian atau beri dia melakukan me time.

[Gambas:Video 20detik]



(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi