moms-life

Rasa Kehilangan Ibunda Nagita Slavina Saat Putrinya Menikah

Yuni Ayu Amida Selasa, 19 Feb 2019 17:02 WIB
Rasa Kehilangan Ibunda Nagita Slavina Saat Putrinya Menikah
Jakarta - Artis Nagita Slavina memang terlihat sangat dekat dengan sang bunda, Rieta Amalia, yang kerap disapa Mama Rieta. Mereka kerap menghabiskan momen bersama, meskipun saat ini, Nagita sudah bukan gadis kecilnya lagi.

Dikutip dari detikcom, beberapa waktu lalu, Nagita Slavina dan sang ibu, buka-bukaan soal masa kecil Nagita. Sebagai ibu, Rieta bahkan mengingat momen ketika dirinya merasa kehilangan sang putri. Momen tersebut tidak lain ketika Nagita menikah dengan Raffi Ahmad, pada Oktober 2014.


"Pas Gigi nikah, apa yang terbayang pas Gigi sungkem sama Mama?," tanya Nagita pada sang Bunda.


"Ya mama nangis otomatis, kalau anak udah mau diambil berarti kan menyerahkan. Nah, bagaimanapun itu kayak ngerasa kehilangan," ujar Mama Rieta.

Mama Rieta juga buka-bukaan soal kenakalan anak perempuannya, yang sudah memberi satu cucu tersebut. Ungkap Mama Rieta, Nagita Slavina beberapa kali pernah membohonginya. Sang anak bahkan juga pernah bolos les demi bermain bersama teman-temannya.

"Dia kan les EF sama Caca, itu dia bohong dia, jadi dia les ternyata dia pergi sama cowok, udah gitu kan dia dijemput nggak ada dianya. Caca sama sepupunya itu nunggu sampai nangis," kenang Mama Rieta.

Rasa Kehilangan Ibunda Nagita Slavina Saat Putrinya MenikahFoto: (YouTube)

Saat mengenang kisah-kisah bersama ananknya itu, Mama Rieta sempat meneteskan air mata. Ia berharap Nagita Slavina bisa selalu bersamanya.

"Ya, Mama pengennya kamu nggak gede-gede, biar lucu terus, ada buat mama terus. Sekarang nggak bisa buat mama terus," tutur Mama Rieta.

Bicara orang tua yang merasa kehilangan ketika anaknya menikah, dikutip dari Psychology Today, Fredric Neuman, MD, mengatakan bahwa ibu sering menangis ketika anaknya menikah, sedangkan ayah tidak walaupun merasa sedih juga. Saat itu, mereka merasa kehilangan anak perempuannya, walau sebenarnya tidak demikian, karena justru mereka mendapat anak baru yakni menantu.


"Tapi faktanya, mereka kehilangan anak perempuannya. Ketika seseorang menikah, bisa dibilang tanggung jawab utamanya kini pada pasangan. Semuanya tahu dan itulah kehilangan sesungguhnya yang dirasakan orang tua," papar Neuman.

Neuman juga menuturkan, semua orang tua pasti ingin anaknya bahagia. Tapi, mereka juga butuh transisi untuk terbiasa dengan perubahan tersebut. Walau cukup berat melepas putri kecil yang biasa kita gendong, peluk, dan cium, tapi masa tersebut pasti akan datang, Bun. Tapi tak apa, karena semua orang tua akan mengalaminya.


Video: Wadidaw! Diselingkuhi Lagi, Khloe Kardasian Tinggalkan Tristan

[Gambas:Video 20detik]

(yun)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi