mom-life

6 Momen Titiek Soeharto Setia Dampingi Prabowo Saat Kampanye

Maya Sofia Sabtu, 13 Apr 2019 19:00 WIB
6 Momen Titiek Soeharto Setia Dampingi Prabowo Saat Kampanye
Jakarta - Di mana ada Prabowo Subianto, di situ ada Siti Hediati Hariyadi atau akrab disapa Titiek Soeharto. Kira-kira, seperti itulah gambaran hubungan keduanya saat ini.

Ketika Prabowo menjadi calon presiden (capres), Titiek terlihat setia mendampingi mantan suaminya tersebut dalam berbagai kampanye. Ia bahkan ikut berorasi di atas panggung.


Seperti saat kampanye akbar Prabowo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019). Ketika itu bahkan Titiek sempat menjawab permintaan massa agar ia rujuk dengan Prabowo.


"Rujuk, rujuk," seru massa.

"Apa?" tanya Titiek.

"Rujuk," jawab massa.

"Insya Allah," timpal Titiek.

"Pokoknya kita kerja bersama untuk Indonesia yang adil dan makmur," sambung dia seperti dikutip dari detikcom.

Putri kedua dari mantan Presiden Soeharto ini memang rajin mengunggah kebersamaan dengan Prabowo saat berkampanye di akun Instagram @titieksoeharto. Berikut enam momen kebersamaan Titiek Soeharto dan Prabowo dirangkum oleh HaiBunda.

1. Pada 17 Oktober 2018, Titiek terlihat mendampingi Prabowo saat mengunjungi Pasar Raya. Titiek dan Prabowo kompak mengenakan baju berwarna biru sesuai dengan tema hari itu, yakni Rabu Biru.

2. Pada 20 November 2018, Titiek juga terlihat mendampingi Prabowo dalam acara Deklarasi Emak-Emak para istri Purnawirawan TNI-Polri mendukung PADI di Hambalang. Kali ini, Titiek memilih hijab berwarna cokelat senada dengan pakaian yang dikenakan Prabowo.

[Gambas:Instagram]

3. Pada 14 Januari 2019, Titiek bersama sejumlah selebriti, seperti Ahmad Dhani serta Mulan Jameela, hadir di acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto Indonesia Menang. Acara tersebut berlangsung di JCC Senayan.

4. Pada 2 Februari 2019, momen manis diabadikan Titiek dengan kamera ponselnya. Titiek terlihat berswafoto dengan Prabowo dalam acara Jalan Sehat.

5. Pada 30 Maret 2019, Titiek hadir di acara Debat ke-4 Capres di Balai Sudirman. Kali ini, dia mengenakan jaket bomber yang didesain khusus oleh Didit Hediprasetyo, anak semata wayang Prabowo dan Titiek Soeharto.

6. Pada 1 April 2019, seakan tak ada lelahnya, Titiek juga terlihat hadir dalam Kampanye Akbar Capres 02 di Gor Satria Purwokerto.

Melihat kebersamaan Titiek dan Prabowo rasanya adem ya, Bunda. Apalagi, anak semata wayang keduanya juga turut memberikan dukungan.

Meski pasangan berpisah, predikat sebagai ayah dan bunda bagi anak-anak tidak akan pernah berubah. Menurut konselor perkawinan dan penulis buku Magnetic Partners, Stephen J. Betchen, D.S.W., pasangan yang memutuskan berpisah dipastikan memiliki masalah perkawinan yang berat.

"Tapi, hubungan setelah perpisahan tidak hanya tergantung pada rusaknya pernikahan, melainkan pada seberapa dekat menjalani prinsip setelah perceraian itu," papar Stephen, seperti dilansir Psychology Today.

Sementara itu, Christine Carter Ph.D, sosiolog dan pengajar di UC Berkeley's Greater Good Science Center mengatakan, pada awalnya perpisahan orang tua akan terasa sangat menyakitkan untuk anak-anak. Saling memberi waktu untuk menerima keadaan merupakan cara terbaik untuk anak dan orang tua itu sendiri.

Untuk membuat anak kembali ceria, orang tua bisa mengatur jadwal kegiatan yang menyenangkan dengan anak. Misalnya berolahraga atau melakukan hobi.


"Ketika anak-anak bersama mantan suami atau istri, jangan mengacaukan acara bahagia mereka. Sebaliknya, cari cara untuk melihat mereka tanpa mengganggu. Kemudian, kehadiran teman-teman atau saudara orang tua sangat penting untuk anak," kata Christine.

Bunda juga bisa menonton penuturan Enno Lerian tentang hubungan harmonisnya dengan keluarga sang mantan suami, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi