mom-life

Harapan Ahmad Dhani Saat Ramadhan: Kumpul Bersama Keluarga

Annisa Karnesyia Senin, 06 May 2019 07:00 WIB
Harapan Ahmad Dhani Saat Ramadhan: Kumpul Bersama Keluarga
Jakarta - Musisi Ahmad Dhani berharap segera dibebaskan dan kasus hukumnya cepat selesai. Suami Mulan Jameela ini ingin berkumpul bersama keluarga saat Ramadhan dan lebaran.

Dikutip dari detikcom, curahan hati ini Dhani sampaikan pada sahabat sekaligus Ketua Tim Pemenangannya, Siti Rafika. Kepada Fika, pentolan Dewa 19 ini mengaku tak pernah melewati Ramadhan terpisah dari keluarga.

"Harapan Mas Dhani ingin bebas agar Ramadhan dan lebaran bisa berkumpul bersama keluarga. Karena memang tidak pernah pisah sebelumnya. Jadi merupakan pengalaman pertama nanti puasa di Rutan Medaeng," kata Fika.



Di hari kedua Ramadhan nanti, Dhani dijadwalkan menjalani sidang lanjutan dengan agenda pledoi atau pembelaan. Rencananya, sang istri dan anak-anaknya akan ikut mendampingi.

"Untuk jadwal sidang mas Ahmad Dhani dengan agenda pledoi atau pembelaan Insyaallah hari Selasa 7 Mei 2019 pukul 13.00 WIB. Pihak keluarga yang mendampingi Insyaallah istri dan anak-anaknya, mengingat 7 Mei besok adalah hari kedua Ramadhan di tahun 2019 ini," ungkap Fika.

Selama ini, Mulan dan anak-anak Dhani memang selalu setia mendampingi. Meski harus bolak-balik Jakarta-Surabaya, momen puasa nanti tak mau dilewatkan Mulan dan anak-anaknya tanpa kehadiran Dhani.

Ahmad Dhani dan Mulan JameelaAhmad Dhani dan Mulan Jameela/ Foto: instagram

Dilansir Productive Muslim, Ramadhan memang waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Salah satu ketentuan dalam agama juga menganjurkan agar menghabiskan waktu bersama keluarga saat Ramadhan, yang merupakan bagian ibadah.

Menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang Ramadhan memang menjadi tantangan, apalagi bila ada kendala. Tanpa harus selalu menghabiskan waktu bersama, paling tidak menyediakan waktu untuk makan sahur dan berbuka bersama sudah cukup.

"Ketika berkaitan dengan waktu bersama keluarga, momen pentingnya adalah berbagi dan menciptakan ikatan bersama anak-anak," ujar Dr.Amanda Gummer, psikolog spesialis perkembangan anak, mengutip Telegraph.


Gummer menambahkan, pentingnya menghabiskan waktu bersama anak-anak selagi bisa. Karena saat anak mulai tumbuh dewasa, banyak momen kebersamaan yang sulit tercipta.

"Kita akan merasa bersalah saat menyadari bahwa kita tidak pernah menyisihkan waktu bersama anak-anak dan keluarga," ujar Gummer.

Melihat apa yang menimpa Ahmad Dhani, semoga proses hukumnya segera selesai dan harapan kumpul lagi bersama keluarga segera terwujud.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi