mom-life

Bahagianya Laudya Cynthia Bella Ditemani Ibu di Bulan Ramadhan

Annisa Karnesyia Sabtu, 18 May 2019 06:59 WIB
Bahagianya Laudya Cynthia Bella Ditemani Ibu di Bulan Ramadhan
Jakarta - Bagi Laudya Cynthia Bella, ada yang berbeda pada bulan Ramadhan tahun ini. Ia menghabiskan waktu puasanya bersama sang ibu.

Berbeda dengan tahun sebelumnya di mana dia lebih banyak menghabiskan waktu puasa bersama suaminya, Engku Emran di Malaysia. Tahun ini, karena pekerjaan, Bella banyak menghabiskan waktu bersama ibunya di Tanah Air.

"Jadi kemarin itu sempat ada di kota lain sama Mama, Mama yang nemenin, jadi puasanya bareng sama Mama, karena selama syuting itu Mama selalu nemenin," kata Bella, dikutip dari detikcom.



Bella mengaku senang bisa menghabiskan waktu Ramadhannya bersama sang ibu. Meskipun, waktunya dengan suami jadi berkurang.

"Jadi bulan puasa sekarang jadi lebih agak lega, bukannya aku kemarin enggak lega ya, cuma bulan puasa sekarang lebih banyak menghabiskan waktu sama Mama karena bulan puasa tahun kemarin kan enggak ambil kerjaan," ujar Bella.

Laudya Cynhia Bella dan ibunyaLaudya Cynhia Bella dan ibunya/ Foto: Instagram

Banyak hal yang dirindukan Bella saat menjalani puasa bersama ibunya. Salah satunya momen saat berpuasa di Mekkah, Bun.

"Kita pernah puasa di Tanah Suci. Itu momen yang paling berkesan banget karena melewati semua ibadahnya kita bareng berdua," kenang wanita 31 tahun ini.

Bulan Ramadhan memang paling berkesan jika dihabiskan dengan keluarga, Bun. Tidak hanya dengan suami, tapi dengan orang tua juga penting. Melansir dari Productive Muslim, menghabiskan waktu bersama keluarga dianjurkan karena merupakan bagian ibadah selama bulan Ramadhan.


Tapi, menghabiskan waktu bersama keluarga sepanjang Ramadhan bisa menjadi tantangan, apalagi bila ada kendala seperti kesibukan. Tanpa harus selalu menghabiskan waktu bersama, paling tidak menyediakan waktu untuk makan sahur dan berbuka bersama sudah cukup, Bun.

"Ketika berkaitan dengan waktu bersama keluarga, momen pentingnya adalah berbagi dan menciptakan ikatan yang lebih dekat seperti antara orang tua dan anak," ujar Dr.Amanda Gummer, psikolog spesialis perkembangan anak, mengutip Telegraph.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi