moms-life

Respons Tasya Kamila Disebut Gemukan Setelah Melahirkan

Annisa Karnesyia Selasa, 21 May 2019 16:30 WIB
Respons Tasya Kamila Disebut Gemukan Setelah Melahirkan
Jakarta - Tasya Kamila sedang berbahagia setelah melahirkan anak pertamanya, Arrasya Wardhana Bachtiar. Namun, istri Randi Bachtiar ini harus mengalami hal tidak mengenakan di saat bersamaan.

Tasya harus mengalami body shaming usai melahirkan. Beberapa netizen menyebut wanita 26 tahun ini terlihat gemukan, Bun. Untungnya, baik Tasya maupun Randi tidak mau ambil pusing. Ia juga memaklumi komentar-komentar negatif itu.

"Namanya juga netizen, pasti banyak yang komentar. Yah, kita biasa saja sih, enggak terlalu memerdulikan," kata Tasya, dikutip dari detikcom.



Mantan penyanyi cilik ini justru merasa lega karena banyak juga netizen yang mendukungnya. Bagi Tasya, masih banyak kok orang-orang pintar yang bijak dalam berkomentar.

"Karena yang supporting juga banyak dan senang banget followers aku banyak yang cerdas-cerdas," ujar Tasya.

Meski begitu, Tasya tidak memungkiri jika terkadang kesal dengan komentar netizen. Tapi, dirinya tidak ingin memperpanjang isu ini, Bun.

"Enggak usah diperpanjang, namanya juga netizen. Lagipula komentar-komentar asal gitu sudah biasa. Cuma ya tetep saja kadang-kadang kesal," tuturnya.

Tasya Kamila usai melahirkanTasya Kamila usai melahirkan/ Foto: Instagram

Menghadapi komentar netizen tentang body shaming memang sebaiknya dengan tidak dipedulikan, Bun. Bila seorang ibu justru memikirkannya, akan berdampak buruk pada pola pikirnya dalam mengasuh anak.

Psikolog asal Amerika Serikat, Susan Newman, Ph.D mengatakan, kritikan dan hujatan bisa membuat ibu sebagai orang tua tidak yakin dengan pilihannya. Itulah mengapa seorang ibu harus punya kata-kata jitu saat memperdebatkan pilihannya.

"Ya, cara mudah adalah dengan tidak memedulikan komentar itu. Bila kita memikirkannya, si pemberi komentar akan merasa senang. Jadi, nikmati, diamkan, dan jangan terlalu dipikirkan," ujar Newman, dilansir Psychology Today.


Menurut Psikolog Elizabeth Santosa, bercanda dengan bahan anggota tubuh orang lain sebaiknya jangan dilakukan lagi. Apalagi, kita tidak tahu bagaimana perasaan si korban.

"Kalau orangnya cuek, mungkin tidak masalah, tapi bagaimana kalau dia cenderung terbawa perasaan," tutur Elizabeth, mengutip detikcom.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi