moms-life

Respons Tasya Kamila Ketika Sang Anak Jadi Korban Body Shaming

Radian Nyi Sukmasari Minggu, 04 Aug 2019 12:56 WIB
Respons Tasya Kamila Ketika Sang Anak Jadi Korban Body Shaming
Jakarta - Body shaming kerap dialami orang dewasa. Meski begitu, bukan enggak mungkin hal ini dialami bayi. Ya, seperti yang terjadi pada anak Tasya Kamila dan Randi Bachtiar, Arrasya Wardhana Bachtiar.

Tasya pun menceritakan apa yang dia alami di akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah video, Arrasya tengah tertawa, beberapa netizen lalu mengomentari kondisi fisik Arrasya. Dituliskan Tasya, di balik menggemaskannya si kecil ada sang mama yang tepuk jidat karena komentar netizen.

"Kak, jidat anaknya lebar," kata seorang netizen. Sementara itu, netizen lain mengatakan hidung Arrasya baiknya dipencet-pencet supaya mancung.


"Arrasya kurang gembul. Masih kurus kelihatannya," tulis netizen lain.

Menanggapi hal ini, Tasya menuliskan dirinya berterima kasih pada orang-orang yang sudah perhatian pada si kecil. Ia juga memastikan Arrasya sehat dan bahagia.

"Dan kenapa di dunia ini ada orang yang mau melakukan body shaming pada  bayi?" ucapnya, dilansir 20detik.

Ahli gizi Lily Nichols juga pernah mengalami hal serupa. Berdasarkan pengalamannya, bayi juga bisa mengalami body shaming, terutama terkait berat dan panjang badannya. Bahkan, anak Lily dianggap terlalu gemuk dan panjang untuk bayi seusianya.

"Bagi ibu yang baru melahirkan dan menyusui, ini amat menyakitkan mendengar anak kita dikomentari seperti itu. Setelah saya berbicara dengan teman di kelas yoga, saya tidak sendiri. Lagipula, selama tumbuh kembang si kecil sesuai grafik dan anak kita sehat, tak perlu ada yang dikhawatirkan," papar Lily di situs pribadinya, Lily Nichols RDN.

Tasya KamilaTasya Kamila (Foto: Ismail/detikHOT)
Untuk itu, Lily menekankan tiap keluarga punya cara masing-masing dalam membesarkan si kecil. Jika memang ada penampilan anak yang menarik perhatian, baiknya simpan saja di dalam hati. Kecuali itu terkait dengan kesehatan dan keselamatan anak.


Bunda, simak juga reaksi Tasya Kamila saat dibilang gendut setelah melahirkan di video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi