mom-life

Pentingnya Sharing Perasaan ke Suami bagi Zaskia Adya Mecca

Annisa Karnesyia Selasa, 05 Feb 2019 18:57 WIB
Pentingnya Sharing Perasaan ke Suami bagi Zaskia Adya Mecca
Jakarta - Namanya orang pasti pernah jadi lebih sensitif dari biasanya, termasuk Zaskia Adya Mecca. Dia mengungkapkan jika belakangan ini dia merasa sensitif.

Zaskia menganggap semua yang ia lakukan sudah berlebihan. Mulai dari urusan keluarga hingga pekerjaan. "Kenapa aku semua sih?! Eh, ini ku kena baby blues atau apa, ya?," tulis istri Hanung Bramantyo ini di akun Instagram-nya.




Perasaan itu, kata Zaskia, sempat diabaikan. Namun, akhirnya perlahan disampaikan ke sang suami. Di luar dugaan, Bun, sikap Hanung berubah setelah Zaskia menyampaikan keluh kesahnya. Suaminya itu kini jauh lebih perhatian dan selalu bersedia menemani Zaskia melakukan apapun. Perubahan itu juga membuat heran orang-orang di sekitar mereka.

Menurut Zaskia penting bagi seorang istri untuk share apa yang dirasakan kepada suami.
Nah, Bun, kalau Bunda merasa lelah dengan urusan keluarga atau pekerjaan misalnya sampai nggak sempat memikirkan diri sendiri itu wajar. Namun, kalau perasaan itu mengganggu sebaiknya segera sampaikan ke pasangan ya, Bun.

Luangkan waktu buat diri, cari tahu apa yang bikin kita senang lalu melakukannya itu penting menurut Zaskia. Karena jika diam saja, takutnya bisa menimbulkan depresi, lho Bun. Zaskia yakin, jika ibu yang happy, energinya pasti akan terasa untuk seisi rumah dan orang sekitar.



Memang, berbagi dengan pasangan penting. Marni Feuerman, terapis keluarga, mengatakan pembicaraan yang dalam memang dibutuhkan untuk menguatkan hubungan dalam pernikahan. Sangat penting jika Bunda cerita tentang semua yanng terjadi selama beberapa waktu belakangan. Tapi jangan semua hal Bunda ceritakan setiap hari dan sepanjang waktu, ya. Ini akan membuat pasangan lelah.

Bunda bisa cerita apapun kok ke pasangan, termasuk hal di luar urusan rumah tangga. Menurut Marni, bercerita atau sharing tentang perasaan kita ke pasangan bisa menciptakan koneksi hubungan yang bermakna dan ikatan yang romantis lho, Bun.

Menurutnya, lebih baik membicarakannya baik-baik, daripada hanya menyimpan masalah dengan diam saja atau tiba-tiba melakukan hal yang agresif seperti berteriak. Komunikasi yang baik juga membuat perasaan pasangan kita jadi empati lho, Bun..

"Munculnya sikap empati ini akan menimbulkan kesadaran, sikap untuk tidak asal menilai pasangan, belajar menjadi pendengar yang baik dan meningkatkan kepercayaan diri pasangan," tutur Marni seperti dikutip dari Very Well Mind. (ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi