mom-life

Kiat Zee Zee Shahab Tetap Bugar di Bulan Ramadhan

Annisa Karnesyia Rabu, 22 May 2019 18:28 WIB
Kiat Zee Zee Shahab Tetap Bugar di Bulan Ramadhan
Jakarta - Sejak beberapa bulan terakhir, Zee Zee Shahab mulai menekuni hobi barunya, berlari. Di bulan Ramadhan ini, Zee Zee tetap rutin menggeluti hobinya itu, Bun.

Alasan istri Prabu Revolusi ini adalah untuk menjaga kebugaran. Meski diakuinya banyak kendala, Zee Zee tetap berusaha menyediakan waktu untuk berlari.

"Biasanya olahraga lari aku lakukan sehabis pulang tarawih, mendekati buka puasa, atau habis sahur," kata Zee Zee, dalam acara temu media Fayrouz di Cikini, Jakarta, baru- baru ini.



Zee Zee paham betul waktu berlari yang dipilihnya pasti sulit bagi kebanyakan orang. Tapi, ibu dua anak ini tetap memacu dirinya berolahraga di bulan Ramadhan.

"Aku memaksakan diri untuk selalu olahraga ya, kalau buka puasa suka malas. Paksain diri setelah tarawih lari minimal 5 sampai 6 km di hari biasa," ujar Zee Zee.

Zee Zee Shahab/Zee Zee Shahab/ Foto: Instagram
Intensitas lari wanita 31 tahun ini semakin meningkat di saat weekend, Bun. Karena tidak banyak pekerjaan, Zee Zee bisa berlari sampai 10 km.

"Nah, kalau weekend aku long run 10 km, mulai habis tarawih sampai jam 11-an, jam 12 tidur, jam 3 aku bangun siap-siap sahur," paparnya.

Menurutnya, olahraga itu butuh yang namanya konsisten. Hal penting lainnya adalah pola tidur dan nutrisi untuk menunjang kesehatan.

"Itu pilihan, mau tidur bisa, mau olahraga bisa. Kalau aku memilih untuk bisa makan banyak dan sehat," ujar Zee Zee.


Mau dilakukan di bulan Ramadhan atau tidak, berlari memang baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat lainnya adalah untuk kesehatan mental, Bun.

"Lari mampu mendorong produksi hormon endorfin yang memberi rasa senang dan bahagia," ujar Julien Schipman, ahli kesehatan, dikutip dari Men's Health.

Dilansir Boldsky, manfaat lain dari berlari adalah menambah stamina. Kaitannya adalah dengan meningkatnya kekuatan dan kerja paru-paru. Ketika berlari, paru-paru akan mengembang dan bekerja lebih keras. Dampaknya, nafas lebih baik dan meningkatkan stamina tubuh.

Nah, cara Zee Zee rutin berlari bisa dicoba nih, Bun, untuk menjaga kebugaran di bulan Ramadhan.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi