moms-life

Curhat Kezia Warouw Rindu pada Suami Sampai Menangis dalam Doa

Maya Sofia Selasa, 04 Jun 2019 12:02 WIB
Curhat Kezia Warouw Rindu pada Suami Sampai Menangis dalam Doa
Jakarta - Puteri Indonesia 2016, Kezia Roslin Cikita Warouw, mengungkapkan bahwa ia dan suami, Christian Rantepadang, jarang bertemu. Pasangan yang menikah pada September 2018 ini bahkan hanya bertemu sekitar sebulan sekali.

Hal ini karena kesibukan sang suami yang berprofesi sebagai perwira polisi. Kezia pun mengaku harus menahan rindu karena tak bisa bertemu dengan Christian.

"Pasti suatu saat ada titik di mana rindu suami," ujar perempuan berusia 28 tahun ini.


Saat merindukan sang suami, Kezia mengaku terkadang menangis. Namun, tangisan itu diluapkannya dalam bentuk doa.

"Jadi aku nangis, nangisnya tuh ya dalam doa. Meskipun secara fisik kita tidak bertemu tapi dalam doa kita bertemu," kata Kezia dilansir Insertlive.

Meski tak bisa bertemu langsung, Kezia bersyukur ia masih bisa berkomunikasi dengan Christian lewat telepon genggam. Ia biasanya melakukan video call dengan Christian.

"Sekarang sudah ada video call yang setiap menit bisa lah," tuturnya.

[Gambas:Instagram]

Dikatakan psikolog Andrea Bonior, Ph.D., beberapa penelitian menunjukkan, pasangan suami istri yang menjalani hubungan jarak jauh mungkin sebenarnya lebih puas dengan komunikasi mereka daripada pasangan yang dekat secara geografis. Ini mungkin karena mereka menyadari betapa berharganya sebuah komunikasi.

"Pasangan jarak jauh mungkin tidak memiliki kuantitas yang banyak dalam komunikasi dibandingkan pasangan yang dekat. Tapi, mereka memiliki potensi lebih dalam hal kualitas," kata Bonior, dikutip dari Psychology Today.

[Gambas:Video Insertlive]

(som/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi