mom-life

Kesedihan Dewi Perssik Melihat Kondisi Kesehatan Sang Ayah

Yuni Ayu Amida Minggu, 09 Jun 2019 10:00 WIB
Kesedihan Dewi Perssik Melihat Kondisi Kesehatan Sang Ayah
Jakarta - Ayah pedangdut Dewi Perssik saat ini tengah dirawat di rumah sakit. Dewi Perssik pun berusaha untuk selalu di samping ayahnya.

Lewat unggahannya di Instagram @dewiperssikreal, wanita 33 tahun ini mengungkapkan bahwa beberapa hari ini ayahnya tidak sadarkan diri. Dia pun meminta doa agar ayahnya segera terbangun.

"Sayang... beberapa hari ini bobo terus...jangan bobo terus pie...buka matanya pie... ini ning dewi selalu bersama papine....mas fatur datang... mas bin datang...bangun pie...alfatiha untuk papi..." tulis Dewi Perssik.




Postingannya pun ramai dikomentari netizen. Banyak yang mendoakan agar kesehatan ayah Dewi bisa kembali pulih, serta Dewi diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan tersebut.

Diketahui, ayah mantan istri Saipul Jamil ini mengalami komplikasi penyakit ginjal, liver, dan paru-paru. Hal ini membuat sang ayah mesti cuci darah selamanya.

[Gambas:Instagram]


Mendampingi orang tua yang sedang sakit, pastinya membuat setiap anak merasa sedih ya, Bun. Dikatakan psikolog anak dan keluarga dari Tiga Generasi, Marcelina Melissa, saat anak mendampingi orang tua sakit, apalagi jika penyakit tersebut cukup parah, akan menimbulkan emosi negatif.

"Emosi negatif seperti sedih dan cemas lumrah dirasakan. Memang, sebagai anak atau keluarga tentunya sudah menjadi kewajiban kita untuk mendampingi ortu, termasuk merawat ketika sedang sakit," kata psikolog yang biasa disapa Lina itu.


Selain itu, untuk menguatkan orang tua yang sakit, anak pun harus menjadi sosok yang kuat. Lina juga menegaskan, dalam situasi demikian, si anak mesti berpikir rasional.

"Tujuannya untuk memberikan dukungan moril, serta suasana agar orang tua dapat lebih optimistis dan berpikir positif," jelasnya.

Kita doakan semoga ayah Dewi Persik segera sehat seperti sedia kala ya!

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi