moms-life

Pertimbangan Sebelum Menikah Lagi Seperti Chris Pratt

Annisa Karnesyia Senin, 10 Jun 2019 17:29 WIB
Pertimbangan Sebelum Menikah Lagi Seperti Chris Pratt
Jakarta - Aktor Chris Pratt resmi menikahi anak pertama Arnold Schwarzenegger, Katherine Schwarzenegger. Pemeran Star-Lord di Film Guardian of the Galaxy ini menikah setelah berpacaran selama setahun dengan Katherine.

Momen kebahagiaan ini dibagikan Pratt dalam akun Instagram miliknya, @prattprattpratt. Foto romantis keduanya saling menatap dengan Pratt yang mengenakan setelan jas dan Katherine tampil cantik dibalut gaun pengantin putih.

"Kemarin adalah hari terbaik dalam hidup kami. Kami menjadi suami dan istri di hadapan Tuhan, keluarga, dan orang-orang yang kami cintai. Momen ini terasa intim, menyentuh, dan emosional. Kami merasa diberkati untuk bisa memulai babak baru dari kehidupan," tulis Pratt.


[Gambas:Instagram]



Sebelumnya, Pratt pernah menikah dengan Anna Faris dan bercerai pada awal tahun 2018. Dari pernikahannya ini, Pratt dikaruniai satu anak laki-laki bernama Jack Pratt.

Hubungan Pratt dan Katherine bisa dibilang singkat, Bun. Namun, pernikahan ini pasti sudah dipikirkan matang-matang oleh keduanya, terutama Pratt yang pernah gagal berumah tangga.

Menurut psikiater dan penulis buku serial 'The Intelligent Divorce' Mark Banschick, MD, sebelum memutuskan menikah lagi, penting untuk mengenal satu sama lain. Jangan lupa berkonsultasi dengan konselor pernikahan untuk mewujudkan kehidupan pernikahan yang indah.

Chris Pratt menikah dengan Katherine Schwarzenegger/Chris Pratt menikah dengan Katherine Schwarzenegger/ Foto: Getty Images

"Dalam beberapa hal, lebih mudah untuk yang kedua kalinya karena perempuan atau laki-laki lebih matang dan semoga bisa belajar dari kesalahan yang lalu (jika kasusnya bercerai)," kata Banschick dikutip dari Psychology Today.

Salah satu pertimbangan seperti dilansir Marriage Name Chane adalah waktu yang tepat. Disarankan untuk berkencan setidaknya 24 bulan, sebelum menikah kembali.

Bila memiliki anak, beri kesempatan pada anak-anak untuk terikat pada calon ayah atau ibu sambungnya. Menikah kembali, sebelum anak berusia 10 tahun atau setelah anak berusia 16 tahun adalah waktu terbaik. Sebab, di saat anak berusia 10 - 16 tahun disebut dapat mengganggu pertumbuhan mereka, yang mengarah ke konflik. (ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi