mom-life

5 Inspirasi Ucapan Manis dari Ayah Saat Bunda Berulang Tahun

Maya Sofia Rabu, 12 Jun 2019 19:02 WIB
5 Inspirasi Ucapan Manis dari Ayah Saat Bunda Berulang Tahun Ucapan Manis saat Bunda Berulang Tahun dari Ayah/ Foto: iStock
Jakarta - Pasangan suami istri pasti ingin memiliki pernikahan yang bahagia, salah satunya diwujudkan dengan bersikap romantis pada pasangan. Peneliti psikologi positif, Adoree Durayappah mengatakan bahwa mempertahankan cinta romantis selama bertahun-tahun memiliki fungsi positif di otak. Saling memahami dan terus mengejar cinta romantis, akan jadi perilaku pasangan yang menghasilkan penghargaan kognitif.

Adoree menambahkan, kunci mempertahankan cinta romantis jangka panjang adalah dengan memahaminya secara ilmiah, Bun. Otak kita melihat cinta jangka panjang yang penuh gairah sebagai perilaku yang diarahkan pada tujuan untuk mendapatkan penghargaan.

"Penghargaan atau hadiah yang didapat mencakup pengurangan kecemasan dan stres, perasaan aman, keadaan tenang, dan merasa satu dengan pasangan," tutur Adoree dikutip dari Psychology Today.


Nah, cara mempertahankan cinta romantis ini bisa lewat ucapan manis pada pasangan di saat momen spesial. Misalnya saja ketika pasangan sedang berulang tahun.

Bagi Ayah yang istrinya tengah berulang tahun, ucapan manis berikut yang dilansir Mom Junction berikut ini bisa jadi inspirasi.

"Sepertinya semua orang tahu kamu berusia satu tahun lebih tua kecuali aku. Di mataku, kamu persis ketika aku bertemu kamu untuk pertama kali. Cantik. Selamat ulang tahun."

"Sangat sedikit orang yang bisa bertemu belahan jiwa mereka, tetapi aku cukup beruntung untuk menikahi seseorang yang istimewa ini! Aku harap hari ulang tahunmu berlangsung dengan indah. Selamat ulang tahun sayang!"

"Untuk istriku yang cantik, aku berharap tahun ini membawamu sebanyak mungkin kebahagiaan yang telah kau bawa dan terus bawa ke dalam hidupku. Selamat ulang tahun!"

5 Inspirasi Ucapan Manis saat Bunda Berulang Tahun dari Ayah Ucapan Manis saat Bunda Berulang Tahun dari Ayah. (Foto: iStock)

"Setiap tahun, aku akan lebih mencintaimu. Ingatlah bahwa tahun-tahun terbaik kamu masih ada di depan dan aku akan selalu ada untuk kamu di setiap naik turun kehidupan dan di antara keduanya. Selamat ulang tahun cintaku."

"Lebih dari seorang istri, aku telah menemukan teman seumur hidup. Selamat ulang tahun."

[Gambas:Video Haibunda]

(som/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi