kehamilan

Kejutan Unik Syahnaz Saat Kabarkan Kehamilan ke Suami

Yuni Ayu Amida Minggu, 09 Jun 2019 14:01 WIB
Kejutan Unik Syahnaz Saat Kabarkan Kehamilan ke Suami
Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Syahnaz Sadiqah dan Jeje Govinda. Adik Raffi Ahmad ini baru saja membagikan kabar kehamilannya lewat media sosial.

Syahnaz punya cara unik tersendiri lho, Bun, saat mengabarkan berita bahagia tersebut. Pada unggahannya di Instagram @Syahnazs, wanita 25 tahun ini terlihat memberi kejutan ke suaminya dengan meminta berpura-pura melakukan endorse sebuah produk.


Ketika Jeje membuka kotak berwarna coklat yang disangka produk endorse itu, dia juatru kaget mendapati tulisan 'Aku Positif' . Tahu bahwa sang istri hamil, eskpresi wajah Jeje berubah bahagia. Ia terharu bahkan terlihat ingin menangis.


"Berikut adalah ekspresi suamik pas tau aku positipppp, karna gatau lg ngasitaunya gmna yaaaa. Akhirnya keluarlah ide unboxing pura2 endorse. Itu awalnya dia udh mau nangis tp gara2 aku ngakak liat ekspresi dia jd malah ketawa juga.. duuh knpa aku ga bisa romantis ya!," tulis Syahnaz.

[Gambas:Instagram]


Unggahan itu pun mendapat respon positif dari warganet. Mereka ikut berbahagia mendengar kabar kehamilan Syahnaz. Netizen pun mendoakan semoga kehamilan Syahnaz bisa berjalan lancar sampai proses lahiran nanti.

Berbicara soal kehamilan, ada beberapa hal yang harus diketahui suami untuk mendukung istrinya. Menurut dokter spesialis obstetri dan ginekologi, dr.Sarah Bjorkman, kehamilan dibagi jadi tiga trimester, di mana trimester pertama dimulai dari pembuahan hingga usia 13 minggu 6 hari.

"Bayi berkembang dengan cara yang luar biasa. Sebuah sperma dan satu telur bertemu di tuba fallopi, dan enam hari kemudian telur yang telah dibuahi mulai ditanamkan di rahim," kata Bjorkman.

Lima minggu kemudian, akan terdengar detak jantung. Pada usia delapan minggu, lengan, kaki, mata, dan telinga mulai terbentuk. Pada akhir trimester pertama, janin sudah mulai terlihat seperti bayi.


Selain itu kata dr.Tirsa Verani, SpOG, dari Brawijaya Women and Children Hospital, hormon kehamilan membuat mood atau perasaan istri mudah berubah-ubah. Nah, di sinilah peran suami sebagai ayah dimulai.

"Jadi yang paling penting dan harus diingat para suami itu, mood istri memang suka berubah-ubah ketika hamil. Jadi mudah marah, mudah tersinggung, tiba-tiba sedih. Nah di sini suami harus bisa menerima bahwa memang kehamilan membuat mood istri agak labil," kata Tirsa.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi