Sign Up search

mom-life

9 Posisi Seks yang Bakar Kalori dalam Jumlah Besar

Asri Ediyati Selasa, 11 Jun 2019 21:02 WIB
9 Posisi Seks yang Bakar Kalori dalam Jumlah Besar
Jakarta - Posisi seks tertentu juga bisa membakar kalori dalam jumlah besar sama halnya dengan olahraga. Menurut pelatih pribadi, pelatih yoga, jurnalis kesehatan, Cassie White, posisi seks sambil olahraga (sexercise) adalah sesi maraton.

"Di mana Anda bisa bermain-main selama 30 menit atau lebih bagus untuk meningkatkan daya tahan Anda. Semakin aktif Anda, semakin baik latihannya - jadi mulailah bergerak!" kata White dikutip dari Sporteluxe.

Adapun kalori yang sebenarnya terbakar, itu tergantung pada seberapa 'panas' seks dan berat istri atau suami.


"Jika itu adalah seks romantis yang lambat, itu tidak akan banyak (membakar kalori). Tetapi jika Anda menempuh selama satu jam atau lebih, lengkap dengan banyak 'tikungan dan belokan', Anda berpotensi membakar beberapa ratus kalori, "kata White.


Ada beberapa posisi seks yang bisa membakar banyak kalori. Berikut sembilan posisi seks yang HaiBunda rangkum dari berbagai sumber.

1. Doggy style

Menurut White, posisi ini mendorong Bunda untuk mengaktifkan otot-otot tricep, bahu dan punggung atas, karena Bunda harus menggunakan lengan untuk menopang diri sendiri.

2. Cowgirl atau reverse cowgirl

Seperti gaya menunggang kuda, cowgirl dan reverse cowgirl membantu memperkuat pantat, paha bagian dalam, dan inti. Untuk mempertahankan ritme yang baik, Bunda perlu menjaga otot-otot itu aktif untuk menahan diri supaya tidak mudah kelelahan saat panas dan berkeringat.
9 Posisi Seks yang Bakar Kalori dalam Jumlah BesarFoto: iStock

3. Berdiri

Berhubungan seks sambil berdiri bisa menjadi tantangan, itulah mengapa itu membuat Anda membakar lebih banyak kalori. Otot inti dan kaki Bunda mendapat manfaat paling banyak dari melakukan hubungan seks. Bunda akan membutuhkan banyak stamina untuk mencapai 'garis finish'. Demikian dikutip dari Shape.

4. Bridge

Jika Bunda berlatih yoga, mungkin akrab dengan posisi ini. Ini yang dikenal di dunia kebugaran sebagai latihan 'rantai posterior'. Dengan kata lain, posisi bridge menguatkan setiap otot yang membentang di sepanjang bagian belakang tubuh, bokong, paha belakang, punggung, dan bahu. Sebagai bonus Bunda juga akan mendapatkan tangan dan lengan yang lebih kuat.

5. Lotus

Dalam pose intim ini, Bunda harus menggunakan inti dan perut untuk menarik panggul.

6. Squat

Jika Bunda sudah menguasai cowgirl, inilah saatnya mencoba squat. Bunda berada di atas, tetapi bukannya berlutut di tempat tidur, sandarkan kaki di tempat tidur.

"Lakukan posisi ini cukup sering dan Anda akan memiliki paha yang kuat. Tapi itu tak berlaku bagi firsttimer, Anda akan mengalami kesenangan dan kesakitan," ujar White.

7. Missionary hip dips

Dilansir The Sun, posisi misionaris memang tak banyak membakar banyak kalori. Akan tetapi jika diubah sedikit posisinya juga bisa membakar kalori. Alih-alih berbaring rata di tempat tidur, Bunda perlu memiringkan pinggul ke atas dan ke depan, sehingga panggul semakin dekat ke tubuh suami setiap kali mendorong. Posisi ini bisa memperkuat otot perut.
9 Posisi Seks yang Bakar Kalori dalam Jumlah BesarFoto: iStock

8. Wheelbarrow

Tempatkan telapak tangan di lantai, menghadap jauh dari suami dan membuatnya berdiri di belakang. Biarkan dia mengangkat tubuh bagian bawah dari paha dan melakukan penetrasi. Otot-otot kaki akan bekerja dan lengan akan diperkuat dalam posisi ini. Bunda bisa membakar hingga 100 kalori dengan posisi wheelbarrow.

9. Shoulder

Dengan posisi ini, otot bokong, otot perut, lengan, dan kaki Bunda akan terlatih dengan baik. Selain itu, dijamin akan mengalami orgasme yang luar biasa dengan posisi ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi