sign up SIGN UP search


moms-life

5 Posisi Bercinta yang Bisa Dilakukan Selain di Ranjang, Mau Ajak Suami Coba Bun?

Arina Yulistara   |   Haibunda Jumat, 05 Aug 2022 22:55 WIB
Happy Asian couple having fun and laughing together in living room at home Foto: Getty Images/iStockphoto/interstid

Jangan ragu melakukan variasi bercinta agar kehidupan seks semakin memuaskan, salah satunya dengan mencoba berbagai posisi seks atau lokasi bercinta, Bunda.

Seks tidak melulu dilakukan di atas ranjang, ada berbagai posisi bercinta yang bisa dilakukan selain tempat tidur, lho.

Menurut pakar hubungan, posisi bercinta yang dilakukan secara bervariasi selain di ranjang bisa meningkatkan kualitas kehidupan seksual. Jadi, Bunda dan Ayah bisa mencoba posisi seks lain yang dilakukan selain di tempat tidur.


“Ide yang baik untuk mengubah segalanya sesekali karena memungkinkan kita terhubung dengan pasangan lewat cara baru yang bisa sangat erotis dan menggairahkan,” papar Sarah Watson, LPC, seorang terapis seks, seperti dilansir dari Bustle.

Orang-orang yang berhubungan seks selain di ranjang juga melaporkan memiliki lebih banyak frekuensi bercinta dan kepuasan seksual. Kualitas kehidupan seks mereka meningkat dibanding yang hanya melakukannya di ranjang.

“Teori saya adalah pasangan yang tidak membatasi kehidupan seks mereka di kamar tidur membiarkan diri mereka mengeksplor ke mana pun saat suasana hati meningkat,” jelas Emily McCrary-Ruiz-Esparza, editor House Method.

Posisi seks yang bisa dilakukan selain di ranjang

Untuk membantu Bunda mulai eksplor seks bersama suami, berikut ada beberapa rekomendasi posisi seks yang bisa dilakukan selain di ranjang.

1. Duduk di mobil yang terparkir dalam garasi

Mobil memberikan privasi dan cukup ruang untuk bercinta serta merasa liar. Faktanya, penelitian University of South Dakota dalam Journal of Sex Research menemukan bahwa 60% dari orang Amerika pernah berhubungan seks di dalam mobil.

Bunda dan Ayah bisa mencobanya saat mobil terparkir dalam rumah. Tidak hanya di dalam mobil, Bunda dan suami juga bisa memanfaatkan ruang yang gelap serta mobil sebagai tempat bersandar saat bercinta.

2. Woman on top di sofa atau kursi

Woman on top di atas sofa atau kursi bisa menjadi posisi hubungan intim yang menyenangkan selain di ranjang. Meski kebanyakan sofa terlalu sempit untuk dua orang berbaring secara bersamaan namun bisa menjadi tempat yang bagus dalam menikmati seks super dekat dengan banyak kontak kulit. 

Sofa juga menjadi tempat yang ideal untuk bercinta sambil duduk atau woman on top. Selain woman on top, posisi seks spooning bisa menjadi alternatif lain saat bercinta di sofa.

“Pasangan duduk di depan dan wanita mengangkanginya, ini bisa menjadi sangat intim,” kata Angela Skurtu, terapis seks berbasis di St. Louis, seperti dikutip dari Health

Teruskan baca halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jarang berhubungan intim bisa mengakibatkan hal seperti yang dijelaskan pada video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



POSISI SEKS SELAIN DI RANJANG LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!