sign up SIGN UP search


moms-life

Pencegahan Ekstra, 3 Posisi Seks Ini Minim Risiko Hamil Bun

Arina Yulistara   |   Haibunda Selasa, 21 Jun 2022 23:10 WIB
Handsome man in white T-shirt carrying young attractive woman while spending free time at home. Loving young hipster couple relaxing at home and kissing. View from another room through the doorway Foto: Getty Images/iStockphoto/dragana991

Beberapa dari Bunda mungkin tidak nyaman memakai alat kontrasepsi ketika berhubungan seks dengan suami walaupun ingin menunda kehamilan. Alasan belum mau punya anak hingga masih ada balita (bayi di bawah lima tahun) membuat Bunda tak ingin hamil sekarang. 


Bunda pun tidak memilih KB karena ada pengaruh masalah kesehatan dan lainnya. Untuk itu, tak ada salahnya mencoba posisi seks yang minim risiko kehamilan. 

Jangan khawatir, minim risiko hamil bukan berarti tak bisa intim dengan suami lho, Bunda. Bunda dan suami akan tetap intim lewat berhubungan seks.


Ada setidaknya tiga posisi seks yang disebut meminimalisir risiko kehamilan. Ketiga posisi seks ini bisa jadi opsi jika Bunda ingin berhubungan seks di masa subur. Simak yuk, penjelasannya. 

Banner Lahirkan Bayi Down Syndrome

1. Standing

Dilansir dari Yahoo International, salah satu posisi seks yang minim risiko kehamilan adalah standing atau berdiri. Ini termasuk posisi seks yang minim risiko kehamilan karena memanfaatkan gravitasi bumi untuk 'menarik' pergerakan sperma menjauh dari mulut rahim.

Meski demikian, posisi seks berdiri tidak selalu mudah, terutama jika Bunda dan suami punya perbedaan tinggi badan yang signifikan. Secara teori, posisi seks berdiri tidak memungkinkan penetrasi yang dalam sehingga dapat menghentikan sperma untuk masuk ke serviks.

2. Woman on Top (WOT)

Posisi seks yang minim risiko kehamilan lainnya adalah woman on top (WOT). Secara teori, posisi seks ini memungkinkan penetrasi dalam sehingga saat ejakulasi lebih dekat ke serviks. Namun, gravitasi karena posisi suami ada di bawah kemungkinan mempersulit sperma untuk masuk ke serviks. 

3. Spooning

Bagaimana dengan spooning? Mengapa termasuk posisi seks yang minim risiko kehamilan?

Spooning merupakan salah satu posisi seks yang minim risiko kehamilan karena dilakukan dengan berbaring miring menghadap satu sama lain atau ke arah yang sama. Cocok dilakukan ketika Bunda dan Ayah sedang ingin bercinta dengan rileks.

Posisi seks ini akan terasa lembut, baik untuk mereka yang memiliki masalah persendian, panggul, dan kaki. Posisi seks spooning seringkali mencegah penetrasi terlalu dalam sehingga bisa meminimalkan risiko kehamilan. 

Lanjut baca halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga tips mencukur bulu kemaluan agar berhubungan seks lebih percaya diri:

[Gambas:Video Haibunda]



EFEKTIFKAH 3 POSISI SEKS TERSEBUT UNTUK CEGAH KEHAMILAN?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!