moms-life

Intip Kebun Indah Pangeran Charles, Area Main Favorit Para Cucu

Asri Ediyati Selasa, 18 Jun 2019 15:37 WIB
Intip Kebun Indah Pangeran Charles, Area Main Favorit Para Cucu
Jakarta - Kebun yang luas seringkali menjadi tempat favorit anak-anak untuk bermain. Tak terkecuali pangeran dan putri kecil dari Kerajaan Inggris.

Baru-baru ini, dikutip dari People, Pangeran Charles telah mempersiapkan kembali rumah pohon di kebun di rumah dinasnya, Highgrove House, Gloucestershire.


Dahulu, rumah pohon tersebut merupakan tempat main Pangeran William dan Pangeran Harry. Anak-anak William, Pangeran George dan Puteri Charlotte diketahui telah mencobanya. Nah, sekarang taman itu sudah disiapkan kembali untuk menyambut Pangeran Louis dan Archie kecil ketika mereka cukup besar nanti.


Intip Kebun Indah Pangeran Charles, Area Main Favorit Para CucuFoto: Highgrove
Kebun Highgrove sangat indah, memiliki pohon poplar balsam yang menjulang tinggi di antara pagar. Pohon tersebut ditanam kerajaan untuk cucu pertama Pangeran Charles, Pangeran George pada tahun 2015.

Terdapat pula berbagai fasilitas yang bisa menarik perhatian anak-anak. Kebun yang indah itu telah diakuisisi Pangerna Charles sejak 39 tahun lalu. Awalnya hanya sebuah kebun belakang yang terabaikan, kayu yang ditumbuhi tanaman, beberapa padang rumput, dan beberapa pohon ek berlubang.

Sejak saat itu, Pangeran Charles kerap melakukan perbaikan pada taman. Meskipun Pangeran Charles memiliki tim yang terdiri dari 10 tukang kebun. Ia selalu bertanya pada timnya, "Apakah ada sesuatu yang bisa saya bantu selama akhir pekan?"
Intip Kebun Indah Pangeran Charles, Area Main Favorit Para CucuFoto: Highgrove
Mengutip Hello Magazine, kebun di Highgrove juga terbuka untuk umum dan pertama kali dibuka tahun 1994. Sekitar 40 ribu orang sudah mendatangi taman ini sejak dibuka dari April hingga Oktober lalu. Dari awal buka sampai sekarang kebun tersebut telah mengumpulkan Rp 125 Miliar dan digunakan untuk kegiatan amal.

Charles memilih warna untuk tema taman bunga di abad ke-18. Tahun ini, ia memilih set multi-warna yang sama dalam karangan bunga yang kebetulan ada di dalam rumah.

Soal beraktivitas di ruang terbuka hijau, ternyata punya manfaat buat anak lho. Dijelaskan psikologi sosial Dr. Juneman Abraham, beraktivitas di taman terbuka hijau sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan mental, terutama pada anak-anak. Junaeman mengingatkan kita perlu memperhatikan lagi taman seperti apa ya yang ideal dijadikan tempat beraktivitas bareng keluarga.
Intip Kebun Indah Pangeran Charles, Area Main Favorit Para CucuFoto: Highgrove

Kata Junaeman, ciri-ciri taman yang baik adalah yang memiliki rancangan lingkungan untuk berinteraksi dengan orang lain dari latar belakang sosial-ekonomi yang beragam. Kemudian, taman yang baik juga seharusnya bisa menumbuhkan rasa kebersamaan antar warga dan pengguna serta menunjang berbagai kegiatan di lingkungan sekitar.

"Di saat virtualitas merajalela dalam kehidupan dewasa ini, kehadiran taman terbuka hijau tetap menawarkan kedalaman berinteraksi yang sudah semakin langka akibat komunikasi yang dangkal dan sarat akan pencitraan, terutama di dunia maya," terang Juneman.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi