parenting

Momen Manis Pangeran Charles Bercanda dengan Cucu-cucunya

Amelia Sewaka Senin, 19 Nov 2018 15:05 WIB
Momen Manis Pangeran Charles Bercanda dengan Cucu-cucunya
London, Inggris - Sebagai pewaris terlama dalam sejarah Inggris, Pangeran Charles sering digambarkan sebagai sosok yang tegas dan sangat berwibawa. Tapi, di balik itu Pangeran Wales ini sosok kakek pada umumnya saat bersama para cucunya lho.

Di hari ulang tahun Pangeran Charles yang ke-70 pada 14 November, seorang fotogrfer bernama Chris Jackson yang sudah menjadi fotografer royal family selama 15 tahun, menangkap sosok yang berbeda dari Pangeran Charles saat bersama para cucunya George, Charlotte dan Louis. Seperti dilansir She Knows, foto-foto eksklusif Pangeran Charles dari mulai ia bekerja, beristirahat, hingga bersama cucu-cucunya dihadirkan dalam satu paket di majalah Sunday Times.

Dalam foto-foto ini juga terdapat foto keluarga Pangeran Charles termasuk istrinya, Duchess Camilla, serta anak dan menantu Oangeran Charles: Pangeran William dan Kate Middleton serta Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dan yang paling indah, adalah terlihat begitu bahagianya Pangeran Charles berada satu frame dengan Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis.





[Gambas:Instagram]



Biasanya, dalam mengambil foto dengan anak-anak, butuh sedikit hiburan agar Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis bisa terlihat lepas alias nggak merasa terbebani dalam lensa kamera Chris Jackson. Secara alami, Pangeran Charles pun terlihat sudah tahu harus melakukan apa sebagai kakek pada cucu-cucunya.

"Pangeran Charles adalah kakek yang cepat tanggap. Ia berpegangan tangan dengan George dan Charlotte dan menggendong sambil bermain dengan Louis dalam waktu yang lama. George senang berada di pangkuan kakeknya, mereka punya hubungan yang hebat karena mungkin George lebih tua dari yang lain," kata Chris Jackson kepada Sunday Times.

Bisa terlihat dalam foto, Louis meraih wajah Pangeran Charles dengan mudah, yang membuat semua anggota keluarga tertawa. Jelas, Pangeran Charles punya ikatan yang kuat dengan cucu-cucunya.

[Gambas:Instagram]



Tak heran dilaporkan, bahwa Pangeran Charles sangat menantikan cucu keempatnya dari Pangeran Harry dan Meghan Markle. Diperkirakan, pasangan ini akan menyambut anak pertamanya pada awal Oktober, musim semi 2019.

Wah, jadi ikut nggak sabar ya, Bun.

Ya, kakek-nenek memainkan peran penting dalam kehidupan cucu-cucu mereka, meskipun tidak terlihat secara langsung. Ini terlihat dari dukungan dan bantuan yang diberikan ke para cucu mereka.

"Kakek-nenek adalah sosok yang sering dilihat sebagai penghilang stres, keluarga yang mengawasi, akar dari segalanya dan yang utama sebagai pendukung," kata Profesor Stephen F Duncan dari Universitas Brigham Young seperti dilansir Forever Families.

Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak menemukan penerimaan yang unik dalam hubungan mereka dengan kakek-nenek, yang menguntungkan mereka secara emosional dan mental. Kakek-nenek dapat menjadi pendukung utama ketika adanya gangguan keluarga. Terkadang kakek-nenek juga teman bermain untuk cucu mereka.

Kakek-nenek sangat sering menjadi panutan dan mentor bagi generasi muda. Kakek-nenek juga merupakan sejarawan, yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan, menanamkan warisan etnis atau mewariskan tradisi keluarga.

Saat ini makin banyak kakek-nenek yang menjaga cucu-cucunya di hari ketika orang tua bekerja, semacam jadi 'orang tua angkat' yang mengasuh anak-anaknya di siang hari. Para kakek-nenek ini juga punya pengaruh kuat terhadap perilaku cucu-cucunya kelak, Bun.


(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi