moms-life

Dukungan Hamish Daud untuk Raisa Saat Kembali Bermusik

Annisa Karnesyia Kamis, 18 Jul 2019 16:32 WIB
Dukungan Hamish Daud untuk Raisa Saat Kembali Bermusik
Jakarta - Kembali bermusik, Raisa mendapatkan dukungan penuh dari sang suami, Hamish Daud. Setelah cuti melahirkan selama tujuh bulan, wanita 29 tahun ini mengaku senang bisa kembali berkarya.

Selain dukungan, Hamish tahu benar Raisa memang enggak sabar untuk kembali bermusik. Bagi pelantun Kali Kedua itu, bekerja menjadi salah satu cara menjadi ibu yang lebih baik lagi.

"Dia (Hamish) tahu aku menunggu momen ini. Dia tahu kembalinya aku bekerja adalah kembali melakukan hal yang aku cintai banget. Jadi aku senang, karena aku senang kerja, jadi aku jadi ibu juga jadi lebih baik," kata Raisa, dikutip dari detikcom.


Untuk urusan waktu kerja, Hamish menyerahkan semuanya ke Raisa, Bun. Hamish percaya kalau Raisa yang paling tahu kondisi sang putri, Zalina Raine Wyllie yang kini berusia 5 bulan. Terutama soal pertimbangan membawa Zalina bekerja.

"Dia sih percaya dengan aku. Justru aku yang lebih banyak mempertimbangkan anak bakal capek apa enggak kalau aku bawa," ujarnya.

Dukungan seperti yang diberikan Hamish pada Raisa patut dicontoh ya, Bun. Ibu yang memutuskan bekerja pasti butuh dukungan penuh dari suami salah satunya soal membagi tugas menjaga anak.

Dukungan Hamish Daud untuk Raisa Saat Kembali BermusikDukungan Hamish Daud untuk Raisa Saat Kembali Bermusik/ Foto: Instagram @raisa6690

Dilansir Working Mother, saat istri bekerja, butuh bantuan suami untuk mengurus anak. Pada dasarnya, banyak anggapan jika hanya wanita yang bisa menyelesaikan urusan rumah tangga terutama mengurus anak.

"Bukannya suami tidak bisa melakukan hal-hal terkait mengurus rumah tangga atau menjaga anak, tapi kebanyakan pria tidak memiliki naluri untuk melakukannya," ujar asisten profesor komunikasi di Universitas Massachusetts-Boston, Brandon Miller, Ph.D.

Untuk ibu bekerja, perlu juga memperhatikan waktu. Jangan karena bekerja, lupa untuk menghabiskan waktu bersama anak.

Kata terapis pernikahan dan keluarga, Jane Greer, Ph.D, lebih baik memiliki waktu berkualitas bersama anak, meskipun hanya satu datu dua jam sebelum berangkat kerja. Ini lebih baik daripada Bunda bersama anak sepanjang hari tapi enggak fokus dengan mereka.

"Cara paling mudah, bisa luangkan waktu sepulang kerja yakni dengan membacakan dongeng atau menyiapkan sarapan sebelum bekerja," tutur Greer, mengutip Psychology Today.

Nah, Bunda bisa simak tutorial cara memandikan bayi yang tepat di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi