mom-life

Respons Meghan Markle Ketika Mendapat Kritik Pedas Banyak Orang

Annisa Karnesyia Jumat, 19 Jul 2019 14:02 WIB
Respons Meghan Markle Ketika Mendapat Kritik Pedas Banyak Orang
Jakarta - Kehidupan kerajaan Inggris sepertinya enggak mudah dijalani Meghan Markle. Salah satunya soal rumah tangganya yang selalu diperbincangkan publik.

Dilansir People, baru-baru ini The Duchess of Sussex itu menghadiri premier film The Lion King bersama sang suami, Pangeran Harry di London, Inggris. Dalam kunjungannya, Meghan terlihat menyapa dan berbincang singkat dengan penyanyi Pharrell Williams.

Di kesempatan itu, Williams mengambil kesempatan untuk memberi selamat pada ibu Archie Harrison Mountbatten-Windsor itu. Ucapan ini terkait kebahagiaannya dengan hubungan Meghan dan Pangeran Harry.


"Sangat senang dan bahagia dengan hubungan kalian. Cinta memang mengagumkan," kata pelantun lagu Happy itu.

Williams juga memberikan dukungannya pada pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu. Enggak hanya itu, Williams bahkan mengisyaratkan agar Meghan bisa kuat menanggapi semua kritik, Bun.

"Jangan ambil hati, tapi yang terjadi saat ini bisa dialami siapapun. Tapi ini tetaplah penting. Kami selalu mendukungmu," lanjut Williams.

Respons Meghan Markle Ketika Mendapat Kritik Pedas Banyak OrangRespons Meghan Markle Ketika Mendapat Kritik Pedas Banyak Orang/ Foto: Getty Images

Sambil tersenyum, Meghan mengucapkan terima kasih dan membalas perkataan pemenang Grammy Award itu, Bun. "Terima kasih. Mereka tidak pernah membuatnya mudah," ujar Meghan.

Banyak media mengartikan 'mereka' sebagai orang-orang yang selalu mengkritik Meghan sejak menjadi anggota keluarga kerajaan. Termasuk keputusannya soal mengasuh Archie.

Menghadapi kritikan memang tidak mudah. Apalagi datangnya dari publik seperti yang dialami Meghan, Bun.

Menurut psikolog Clifford N. Lazarus, Ph.D, hanya sebagian kecil orang sanggup menghadapi kritik secara efektif. Pada dasarnya, kritik dibagi tiga kategori, yaitu tidak relevan, bersifat merusak, dan kritik yang membangun.

"Kalau sifatnya tidak relevan sebaiknya diacuhkan. Biasanya kritik seperti ini tidak ada isinya dan tidak ada gunanya untuk direspons," ujar Lazarus, dikutip dari Psychology Today.

Sedangkan untuk kritik yang merusak, sifatnya seperti menyerang karakter seseorang, Bun. Kata Lazarus, jika seseorang mendapat kritik ini, cobalah berpikir positif kalau yang salah bukan kita tapi orang yang mengkritik.

"Cukup bodoh jika kita masukan dalam hati dan merespons semua kritikan merusak dari orang-orang. Jadikan saja kritik sebagai pelajaran dan pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi," pungkas Lazarus.


Simak juga kebersamaan Harry dan Meghan saat pembaptisan sang putra di video berikut.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi