parenting

Meghan Markle Hendak Terapkan Diet Vegan pada Si Kecil Archie?

Annisa Karnesyia Rabu, 17 Jul 2019 14:00 WIB
Meghan Markle Hendak Terapkan Diet Vegan pada Si Kecil Archie?
Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry sudah sering mendapat kritikan soal pola asuhnya pada sang putra, Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Sejauh ini, kontroversi itu tidak begitu dipedulikan keluarga kerajaan, termasuk Ratu Elizabeth II.

Tapi, menurut sumber kerajaan yang dilansir Daily Express, ada satu hal yang enggak bisa ditoleransi sang Ratu pada pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 itu. Ini seputar spekulasi bahwa Meghan ingin membesarkan Archie sebagai vegan.

Sebelumnya, Duchess of Sussex itu pernah bilang kalau dia mencoba mengadopsi diet bebas daging. Wanita 37 tahun ini memang peduli banget sama makanan yang dia konsumsi, Bun.


"Saya mencoba menjadi vegan di hari biasa, kemudian sedikit lebih fleksibel dengan makanan yang dikonsumsi di akhir pekan," kata Meghan dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Sumber kerajaan mengatakan, Meghan ingin meneruskan kebiasaannya ini pada Archie. Tapi, Ratu Elizabeth II keberatan dengan ide ini.

"Meghan terus mencoba melewati batas kerajaan dan ini tidak terlalu disukai Ratu. Membuat anak menjadi vegan tidaklah mudah ditoleransi sistem kerajaan monarki," ujar sebuah sumber.

Meghan Markle Hendak Terapkan Diet Vegan pada Si Kecil Archie?Meghan Markle Hendak Terapkan Diet Vegan pada Si Kecil Archie?/ Foto: Istimewa

Sebenarnya, ide Meghan ini sempat juga memicu perdebatan dengan sang suami, Bun. Di satu sisi, Harry enggak mau mengecewakan neneknya.

Bicara tentang anak vegan, ahli gizi anak Helen Wilcock yang juga anggota British Dietetic Association tidak mau menilai benar atau salah soal anak menjadi vegan. Tapi, jika orang tua ingin menerapkannya ke anak, sebaiknya harus mengerti benar soal vegan.

"Anak yang vegan bisa jadi kekurangan vitamin D, kalsium, zat besi, dan juga vitamin B12. Jadi mereka butuh tambahan dari suplemen," kata Wilcock, dikutip dari The Guardian.

Isu besar lainnya adalah anak vegan bisa kekurangan energi dan protein, Bun. Anak butuh makan yang cukup untuk menambah energi dari kalori. Wilcock merekomendasikan untuk menambah minyak sebagai sumber kalori di makanan vegan.

Meghan Markle Hendak Terapkan Diet Vegan pada Si Kecil Archie?Meghan Markle Hendak Terapkan Diet Vegan pada Si Kecil Archie?/ Foto: Instagram @sussexroyal

Untuk protein, biasanya vegan menggantinya dengan kacang-kacangan. Namun, tidak semua jenis kacang-kacangan punya protein cukup untuk anak.

"Jika anak makan daging dan ikan, mudah untuk mendapatkan asam amino. Berbeda jika hanya makan kacang. Tidak semua kacang mengandung asam amino. Intinya, anak yang hanya makan daging ayam bisa mendapat asam amino lengkap, tapi tidak bagi anak yang hanya makan kacang-kacangan," tutur Wilcock

Simak juga penjelasan tentang anak susah makan di video berikut, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi