parenting

Pengalaman Tasya Kamila Pertama Kali Ajak Anak Naik Pesawat

Yuni Ayu Amida Minggu, 28 Jul 2019 12:03 WIB
Pengalaman Tasya Kamila Pertama Kali Ajak Anak Naik Pesawat
Jakarta - Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila baru-baru ini mengajak bayi mungilnya, Arrasya Wardhana Bachtiar, pergi naik pesawat. Diakui istri Randi Bachtiar ini, sebenarnya dia merasa sangat cemas.

"Khawatir, karena kan takut di pesawat nangis, takut dijulidin lagi sama penumpang," kata Tasya, dikutip dari InsertLive.

Tasya bersyukur, si buah hati yang baru berusia dua bulan itu sama sekali tidak rewel saat di perjalanan. Arrasya tidak menangis dan itu membuat Tasya merasa lega.


"Alhamdulillah enggak nangis, dia good boy banget. Akunya udah keringat dingin pas take off. Pertama kali bawa bayi gitu kan. Aku sendiri sebagai passenger juga ngerti lah kalo nangis pasti terganggu," jelas Tasya.



Wanita 26 tahun ini pun memuturkan, ketika akan disusui, Arrasya malah tidur. Awalnya, Tasya merasa takut jika anaknya tidak disusui, telinganya mampet atau sakit. Tapi ternyata, bayinya sangat tenang.

"Pas udah di atas pun itu juga panik aduh gimana nih, tapi ternyata dia malah main, dia ketawa-ketawa, terus kayak ngajak kita ngobrol. Pas mau landing, dia buang air, aku panik lagi dan turbulensi parah, tapi dia tenang banget," tuturnya.

[Gambas:Instagram]


Bicara soal membawa anak naik pesawat, disarankan dr.Aditya Suryansyah, Sp.A. dari RSAB Harapan Kita Jakarta, jangan terburu-buru, sebaiknya tunda rencana perjalanan jika bayi belum berusia enam bulan.

"Membawa anak dalam penerbangan kadang cukup riskan. Kalau tidak terpaksa, sebaiknya ditunda sampai bayi berusia di atas enam bulan, walaupun rekomendasi penerbangan mengatakan bayi di atas satu bulan boleh ikut," tutur Aditya.

Jika memang tetap ingin membawa si kecil, kata Aditya, Bunda mesti perhatikan dan jaga kesehatan anak. Jangan lupa pakaikan baju yang nyaman dan hangat karena suhu pesawat cenderung lebih dingin.

"Suhu di pesawat juga relatif lebih dingin. Ini menyebabkan produksi lendir di hidung bertambah dan hidung tersumbat, dan siapkan obat-obat sederhana seperti obat penurun panas dan obat pilek," jelas Aditya.

Simak video berikut ini juga ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi