sign up SIGN UP search


moms-life

Kate Middleton dan Ratu Ternyata 5 Tahun Tak Saling Sapa, Kenapa?

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Kamis, 28 May 2020 08:34 WIB
Kate Middleton caption
Jakarta -

Hubungan istri Pangeran William, Kate Middleton, dan Ratu Elizabeth II terlihat begitu harmonis. Tapi siapa sangka, Bunda, keduanya ternyata pernah tak saling menyapa hingga 5 tahun lamanya. Apa sebabnya?

Diungkap dalam sebuah artikel di Popsugar pada 2017 lalu, Kate dan Ratu tak saling berbicara meski berada dalam ruangan yang sama. Ini berlangsung selama 5 tahun sejak hubungan pertama mereka, yakni saat Kate diketahui mulai berpacaran dengan Pangeran William pada 2003 silam.

"Sementara hubungan William dan Kate putus nyambung selama lima tahun pertama, Ratu menghindari pertemuan dengan pacar cucunya," demikian laporan reporter Marcia Moody, dikutip dari Daily Express.


Popsugar juga mengklaim, pertemuan Kate dan Ratu pertama kali saat perayaan ulang tahun Pangeran William, pada Juni 2003. Ya, meskipun Kate dan Ratu berada dalam ruangan yang sama, Moody mengatakan, tak ada interaksi antara mereka.

"Setidaknya pada tiga kesempatan, tidak ada interaksi antara kedua wanita itu," tegas Moody.

Saat perayaan ulang tahun itu, Pangeran William memang baru saja berpacaran dengan Kate. Diduga, putra sulung Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana itu masih segan mengenalkan Kate pada Ratu dan keluarga Kerajaan Inggris.

Lalu saat kelulusan Pangeran William pada 2005, Ratu tidak menghadiri upacara wisuda. Dikabarkan, Ratu enggan datang karena beranggapan wisuda adalah acara Pangeran William dan teman-temannya, termasuk Kate yang juga lulus di hari itu.

Kate Middleton bersama Pangeran William dan Ratu Elizabeth IIKate Middleton bersama Pangeran William dan Ratu Elizabeth II/ Foto: Instagram @kensingtonroyal

Satu lagi momen di mana Kate dan Ratu bertemu secara tidak resmi, yakni saat Pangeran William mengikuti upacara parade Akademi Militer Sandhurst pada 2006. Mereka berdua ada di sana, tapi tak saling bertegur sapa.

Hingga akhirnya pada 2008, setelah 5 tahun berpacaran dengan Pangeran William, Kate bertemu secara resmi dengan Ratu untuk pertama kali. Kate mengungkapkan ini dalam wawancara usai bertunangan dengan Pangeran William pada 2010.

"Saya pertama kali bertemu Ratu di pernikahan Peter Phillips dan Autumn Phillips, itu di antara banyak tamu lain dan Ratu sangat ramah," kenang Kate.

Pangeran William lalu menambahkan, "Ratu ingin bertemu Kate sebentar."

Sebulan setelah pertemuan itu, Kate kemudian diundang untuk menghadiri upacara Royal Order of the Garter di Istana Windsor. Ini merupakan acara pelantikan Pangeran William menjadi pasukan ksatria Royal Order.

Ketika itu, Kate masih berstatus kekasih Pangeran William. Tapi berkat undangan yang diterima, kehadiran Kate dianggap mulai diterima keluarga Kerajaan sejak saat itu juga.

Kate Middleton dan Pangeran William akhirnya bertunangan di Kenya, pada Oktober 2010. Keduanya lalu menikah pada 29 April 2011 di Westminster Abbey, London. Kini, mereka sudah memiliki tiga anak yakni Pangeran George (7), Putri Charlotte (5), dan Pangeran Louis (2).

Bunda, simak juga kisah cinta Meisya Siregar dan Bebi Romeo yang penuh drama, dalam video Intimate Interview berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!