moms-life

Sweet! Ucapan Selamat Keluarga di Ultah Pangeran Philip ke-98

Annisa Karnesyia Selasa, 11 Jun 2019 13:59 WIB
Sweet! Ucapan Selamat Keluarga di Ultah Pangeran Philip ke-98
Jakarta - Pangeran Philip genap berusia 98 tahun pada 10 Juni 2019. Suami Ratu Elizabeth II ini banjir ucapan selamat.

Dalam akun resmi kerajaan, @theroyalfamily, dibagikan foto The Duke of Edinburgh ini bersama cucunya, Pangeran Harry saat pernikahan Lady Gabriella Windsor dan Thomas Kingston baru-baru ini. Potret lainnya adalah Pangeran Philip muda yang mengenakan pakaian militer 66 tahun lalu.




"Mengucapkan selamat ulang tahun kepada Yang Mulia The Duke of Edinburgh yang ke-98 tahun. The Duke of Edinburgh lahir pada hari ini di tahun 1921," demikian keterangan foto tersebut.

[Gambas:Instagram]

Ucapan selamat juga datang dari keluarga kedua cucunya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Dalam akun Instagram resmi Pangeran William dan Kate Middleton, dibagikan foto Pangeran Philip dan sang istri, Ratu Elizabeth II yang mengenakan pakaian merah muda tengah tersenyum. Di foto lainnya, momen ketika Pangeran William tengah berbincang akrab dengan sang kakek.

"Mengucapkan selamat ulang tahun pada Yang Mulia The Duke of Edinburgh yang ke-98 tahun, @TheRoyalFamily #HAppyBirthdayHRH," tulis akun resmi kerajaan itu.

[Gambas:Instagram]

Hal yang sama juga dilakukan Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle. Dalam akun Instagram resminya, mereka mengucapkan selamat ulang tahun pada kakek buyut dari 4 cicit ini. Tidak lupa, diunggah pula foto kebersamaan Pangeran Philip dan Pangeran Harry, serta throwback foto hitam putih sang pangeran bersama Ratu Elizabeth.

[Gambas:Instagram]

Dari beberapa foto yang dibagikan, terlihat kedekatan Pangeran Philip dengan kedua cucunya laki-lakinya. Dalam beberapa kesempatan, kakek dan cucu ini memang terlihat akrab dengan keduanya.

Menurut terapis pernikahan dan keluarga dari Mryland, Amerika, Sabrina Bowen, hubungan positif yang dibangun cucu dapat meningkatkan kualitas hidup kakek atau nenek. Manfaat lainnya adalah mencegah dan menurunkan depresi pada kakek dan nenek.

"Pernyataan ini masuk akal karena ketika kakek atau nenek menjalin hubungan baik dengan anak dan cucunya, dia jadi lebih sehat, hidup lebih lama dan lebih baik. Selain itu dapat menurunkan depresi bagi orang tua, anak, dan cucu," ujar Bowen, dikutip dari Fatherly.


Bagi cucu, dekat dengan kakek atau nenek juga bisa memberikan dampak positif, Bun. Terutama nilai-nilai dan pelajaran tentang hidup.

"Kekek atau nenek sering membantu mengajari cucu-cucunya tentang nilai-nilai, moral, keterampilan bahasa, dan berbagi cerita hidup. Semuanya berperan terhadap kesehatan kedua belah pihak," kata Bowen. (ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi