moms-life

Cara Armand Maulana Selamatkan Pernikahan Setelah Diancam Cerai

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 14 Aug 2019 20:31 WIB
Cara Armand Maulana Selamatkan Pernikahan Setelah Diancam Cerai
Jakarta - Armand Maulana membagikan suka duka pernikahannya dengan Dewi Gita. Setelah 25 tahun berumah tangga, ternyata Armand pernah membuat Dewi marah besar karena lupa ulang tahun pernikahan mereka, Bun.

Hingga tahun ke-10 pernikahan, ternyata Armand masih saja lupa dengan momen penting seperti wedding anniversary. Hal itu membuat Dewi berang dan mengancam akan menceraikannya lho.

"Itulah terjadinya lagu 11 Januari, jadi gue selalu lupa anniversary di tahun ke-10. Lupa. Tiba-tiba pas tanggal 11 Januari pulang ke rumah lupa. Dewi bilang tuh surat cinta dari saya. Benar itu awalnya surat cinta, tapi di belakangnya dia bilang kalau tahun depan masih lupa saja saya kasih surat cerai. Buset, " cerita Armand dilansir dari tayangan Okay Bos Trans 7.


Wah, untungnya Armand punya cara untuk membayar kesalahannya ya, Bun. Sedangkan untuk kado, ayah satu anak itu mengatakan kalau sang istri senang diberi tas dan sepatu.

Enggak cuma sekali itu mereka terlibat cekcok, karena menurutnya enggak mungkin rumah tangga tidak diisi dengan perdebatan dan pertengkaran pasangan. Menghindari gosip tak sedap, keduanya memilih untuk menyelesaikan berdua. Sebisa mungkin, tak ada yang tahu kalau mereka sedang berselisih.

"Kalau 25 tahun enggak ada berantem enggak mungkin. Berantem dalam berumahtangga ya buat kita saja berdua. Gue sama Dewi ya di selesaikan di rumah. Kalau peak banget ya keluar rumah 7-8 jam balik," lanjutnya.

Cara Armand Maulana Selamatkan Pernikahan Setelah Diancam CeraiArmand Maulana dan Dewi Gita/ Foto: Noel/detikFoto

Perselisihan dalam rumah tangga merupakan hal yang lumrah ya, Bun. Terlebih mereka menikah di usia yang masih sangat muda, yaitu 23 tahun.

Bahkan ada kenangan tak terlupakan yang sangat berkesan untuk Armand. Menikah di tahun 1994, dan dalam kondisi masih baru naik daun membuat pernikahan mereka disembunyikan dari penggemar.

Hal itu bertujuan agar tidak mengecewakan penggemar masing-masing. Sehingga mereka memutuskan menikah di KUA saja. Tanpa menggelar pesta pernikahan yang mewah.

"Nikah malam-malam di KUA, hujan gede mati lampu. Belum ada handphone, jadi enggak bisa langsung diterangi pakai lampunya. Eh di luar ada tukang mi tek-tek dipinjam petromaksnya," cerita Armand sambil tertawa.

Dalam merawat pernikahan, dibutuhkan sikap menghormati pasangan. Selain itu, ada sikap saling mengalah dan menyadari kesalahan masing-masing, sehingga dapat mengalahkan ego sendiri.

Selain itu, ada beberapa kebiasaan baik yang harus dibangun bersama pasangan. Menurut ulasan Everydayfamily, suami dna istri harus bisa membangun tradisi romantis setiap harinya. Dimana nantinya, semakin lama bisa lebih terbiasa dengan kekuatan dan kelemahan pasangan.

Semakin mengenal pasangan, maka akan semakin mudah melupakan hal-hal kecil yang membuat perbedaan besar dalam mempertahankan rumah tangga. Seorang penasihat pernikahan, Paul Zak menyarankan, agar setidaknya memberikan pelukan dan ciuman delapan kali sehari.

"Mendukung pentingnya kontak fisik intim seperti pelukan atau ciuman untuk meningkatkan produksi oksitosin di otak dan tubuh. ini memiliki efek biologis yang signifikan pada pertumbuhan kepercayaan, koneksi, dam empati rasional," ujar Zak.

Bunda, simak manfaat memeluk anak seperti penjelasan video berikut!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi