sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Kartika Putri Beli Mobil Mewah untuk Kado Ultah Suami

Yuni Ayu Amida Minggu, 01 Sep 2019 14:04 WIB
Saat Habib Usman berulang tahun, Kartika Putri memberi kejutan hadiah berupa mobil mewah seharga miliaran. caption
Jakarta - Beberapa waktu lalu, artis Kartika Putri memberi kejutan ulang tahun untuk sang suami, Habib Usman bin Yahya. Tidak tanggung-tanggung, dia memberikan hadiah tersebut berupa mobil seharga miliaran.

"Kamu memberikan hadiah justru buat bapaknya, bukannya bapaknya ngasih kado buat ibunya?" tanya Feni Rose, dalam tayangan Rumpi No Secret, dilansir InsertLive.

"Ngasih, dia kan enggak main medsos (media sosial), maksudnya enggak aktif, jadi kan enggak tahu," jawab Kartika Putri.


Kartika Putri mengatakan, suaminya juga sering memberinya banyak hadiah. Namun karena sang suami tidak bermain medsos, momen tersebut pun tidak diunggahnya ke publik.

Selain itu, salah satu alasan memberikan hadiah mewah karena dia merasa berterima kasih atas kehadiran Habib sebagai pendamping hidupnya.

"Alasannya karena banyak banget, aku bisa hamil kan karena kehadiran suami. Kalau perempuan hamil merasa dia yang harus gimana-gimana, padahal di sisi lain harus kedua belah pihak," terangnya.

Mengutip detikcom, dilihat dari interior serta setir mobil yang dihadiahkan Kartika Putri untuk suami, diketahui itu adalah BMW seri M4. Karena tergolong mewah dan premium, harganya pun tembus miliaran.

Jika itu seri M4 terbaru, harganya bisa mencapai Rp2 miliar. Sedangkan dilihat dari situs jual beli online, kalau tahun lansiran 2017 sampai 2018, yang bekas saja harganya nyaris menyentuh Rp1 miliar.

Cerita Kartika Putri Beli Mobil Mewah untuk Kado Ultah SuamiFoto: SS Insta Stories Kartika Putri

Wah fantastis sekali ya, Bun, hadiah yang Kartika Putri berikan pada suaminya. Nah, bicara soal memberikan hadiah pada pasangan atau orang yang dicintai, menurut profesor psikologi Harvard, Ellen J. Langer, efek terbesar dari pemberian hadiah sebenarnya mungkin terasa oleh diri kita sendiri.

Memberi hadiah kepada orang lain akan memperkuat perasaan kita terhadap mereka, juga membuat kita merasa berguna dan peduli. Selain itu, pemberian hadiah sering kali merupakan cara yang paling jelas bagi pasangan untuk menunjukkan minat, memperkuat ikatan, atau bahkan menandakan bahwa suatu hubungan harus berakhir.

Memperkuat argumen Langer soal psikologi pemberian hadiah, para peneliti di Virginia Commonwealth University mempelajari pemberian hadiah pada pemilik hewan peliharaan. Peneliti menemukan, hal tersebut berasal dari keinginan untuk membuat hewan peliharaan bahagia dan meningkatkan kenyamanan serta perawatan hewan peliharaan.


Penelitian ini mungkin tampak remeh, tetapi ini juga memberi wawasan tentang sifat memberi yang sebenarnya untuk mementingkan diri sendiri. Karena hewan peliharaan tidak dapat membalas.

"Ketika Anda memberi kepada orang lain, Anda memiliki keinginan timbal balik, tetapi itu tidak terjadi jika memberi pada hewan peliharaan," kata Tracy Ryan, seorang profesor penelitian di Virginia Commonwealth, dikutip dari Nytimes.

"Ini menunjukkan bahwa banyak kebahagiaan dalam memberi, seperti mengetahui kita sangat peduli pada seseorang," sambungnya.

Saksikan selengkapnya dalam tayangan berikut, Bun.

[Gambas:Video Insertlive]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!