kehamilan

Ibu Hamil Seperti Kartika Putri Boleh Makan Durian, Asalkan...

Yuni Ayu Amida Minggu, 11 Aug 2019 10:30 WIB
Ibu Hamil Seperti Kartika Putri Boleh Makan Durian, Asalkan...
Jakarta - Kehamilan Kartika Putri kini sudah masuk tujuh bulan, Bun. Di kehamilan pertamanya, istri Habib Usman bin Yahya ini mengaku tidak ada pantangan makanan, termasuk makan durian.

"Kalau buat makanan enggak ada pantangnya ya, duren juga makan. Apa aja sih, seafood katanya enggak boleh, makan aja sih, yang penting bumil senang," tutur Kartika, ditemui usai menghadiri sebuah acara di Jakarta beberapa waktu lalu.

Wanita berhijab ini mengaku, suaminya juga sama sekali tidak melarang makan durian. Yang terpenting, dia tetap menjaga dirinya agar bayi dalam kandungannya aman.


"Karena pikiran kita sama sih, hamil tuh cuma ada baby di perut, bukan kayak penyakit yang harus dilarang-larang. Tapi paling tahu diri aja, kalau olahraga lompat-lompat ya jangan," tuturnya.

"Besok kita check up lagi, habis itu makan duren lagi ya sayang," ujar Habib Usman menimpali.

Ibu Hamil Seperti Kartika Putri Boleh Makan Durian, Asalkan...Foto: Yuni Ayu Amida


Dikatakan Dokter Umum dan Pemerhati Kesehatan Ibu & Anak, dr.Annisa Oktantiani, MPH, ibu hamil aman kok makan durian. Asalkan tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

"Aman, enggak berefek ke janinnya," terang dokter yang akrab disapa Tantiani ini, saat ngobrol dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.

Meski demikian, durian mengandung gas serta kadar gula yang cukup tinggi. Jadi, ibu hamil yang berisiko kencing manis juga mesti hati-hati.

"Durian itu lebih kepada kadar gulanya banyak, jadi hati-hati terutama ibu yang punya faktor risiko kencing manis atau kehamilan dengan kencing manis," paparnya.

Lihat pula saat Kartika Putri kaget lihat hasil USG, dalam video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi