sign up SIGN UP search

parenting

Cerita Kartika Putri soal Proses Memilih Nama Calon Anak

Radian Nyi Sukmasari Rabu, 28 Aug 2019 13:30 WIB
Kartika Putri rupanya sudah menyiapkan nama untuk calon buah hatinya lho, Bun. caption
Jakarta - Tinggal menunggu hitungan bulan, Kartika Putri akan melahirkan. Seperti orang tua lainnya, Kartika dan sang suami, Usman Bin Yahya sudah menyiapkan nama bayi untuk calon buah hati mereka.

Nah, baru-baru ini, Kartika bercerita bahwa bayinya diprediksi berjenis kelamin perempuan. Wah, Kartika dan Usman pastinya udah enggak sabar nih menanti kelahiran si gadis cilik.

"Alhamdulillah baby-nya perempuan, terus dicek semuanya Insya Allah sehat semua," ujar Kartika dilansir detikcom.


Untuk menyambut si buah hati, Kartika dan Usman juga sudah menyiapkan nama, Bun. Bahkan, nama untuk si kecil sudah disiapkan Usman sejak usia kandungan Kartika satu bulan. Namun, sampai usia kehamilan tiga bulan Kartika belum mendapat keputusan.

"Empat bulan saya istikharah ya kan Insya Allah, baru kemarin dapat. Nah, makanya langsung diumumin baby K," tambah Kartika.

Kartika juga meminta Usman memberi tiga suku kata dalam nama anak mereka. Lantas, Usman pun sudah menyiapkan sepuluh nama yang nanti akan dipilih Kartika.

"Baru depannya doang. Tapi aku mintanya tiga nama. Terus akhirnya Habib (Usman) kasih 10 pilihan," tutup Kartika.

Bicara soal memberi nama anak, memang ini bukan perkara mudah. Psikolog anak dan keluarga Anna Surti Ariani yang akrab disapa Nina dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic menyarankan sebelum memberi nama anak pikirkan apa arti dari nama tersebut.

"Janganlah memberi nama sekadar ya nama itu bagus atau kayak nama idolaku. Menurut saya, itu alasan dangkal untuk memberi nama sih ya," kata Nina.

Kartika PutriKartika Putri/ Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Baiknya, coba pikirkan lebih lanjut alasan yang lebih filosofis dalam memberi nama. Sehingga, nama itu benar-benar nama yang keluar dari hati sehingga nama yang diberi ke anak bisa jadi koneksi antara orang tua dan anak, Bun.



"Kemudian, pikirkan lagi bagaimana ketika nama itu dituliskan dan diucapkan," pungkas Nina.

Bun, tips mengatasi flu pada anak bisa disimak di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!