moms-life

Doa Keluarga untuk Kesembuhan BJ Habibie

Annisa Karnesyia Minggu, 08 Sep 2019 19:34 WIB
Doa Keluarga untuk Kesembuhan BJ Habibie
Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Bacharuddin Jusuf Habibie. Presiden ke-3 RI ini harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Minggu (9/9/2019), Sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto membenarkan kabar tersebut. Ia memastikan, Habibie dirawat intensif oleh tim dokter kepresidenan.


"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," ujar Rubijanto, dikutip dari detikcom.


Ia juga mengungkapkan, sesuai petunjuk tim dokter kepresidenan, sementara waktu Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi. Hal ini bertujuan agar Habibie mendapat perawatan optimal dan bisa istirahat total.

Tak lupa, Rubijanto menyampaikan doa dan harapan keluarga untuk kesembuhan pria yang pernah menjabat Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), pada masa orde baru.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon ke hadirat Allah SWT agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali," tuturnya.

Doa Keluarga untuk Kesembuhan BJ HabibieBJ Habibie/ Foto: Instagram
Bicara soal pasien, bentuk perhatian, dukungan, dan doa, memang diperlukan untuk menguatkan dan memberi semangat, Bun. Kata psikologis klinis dewasa dari Tiga Generasi @ Brawijaya Clinic, Sri Juwita Kusumawardhani M.Psi atau akrab disapa Wita, pada dasarnya setiap orang butuh support system.

"Apalagi basic-nya semua manusia kan makhluk sosial," ujar Wita, dilansir detikcom.

Salah satu support system adalah keluarga dan sahabat. Wita menjelaskan support system ini layaknya investasi yang dapat menguatkan diri.

Mengutip dari laman Dana-Farber Cancer Institute, pada beberapa orang, sakit bisa meningkatkan stres. Tapi jika mereka mendapat dukungan teman dan keluarga, semuanya akan terasa lebih baik.

Simak juga cerita Kiki Farrel soal kondisi sang ibu yang berjuang melawan kanker usus, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi