Sign Up search


moms-life

Cara Move On dari Eks Pasangan Seperti Lulu Tobing & Cucu Soeharto

Asri Ediyati Sabtu, 21 Sep 2019 19:46 WIB
Cara Move On dari Eks Pasangan Seperti Lulu Tobing & Cucu Soeharto caption
Jakarta - Kabar bahagia datang dari cucu Soeharto, Danny Bimo Hendro Utomo dan keluarga. Menyusul mantan istrinya, aktris Lulu Tobing, Danny akan menikah lagi dengan wanita pilihannya. Dikutip dari InsertLive, anak dari Tutut Soeharto atau yang akrab disapa Mbak Tutut melangsungkan lamaran pada Sabtu (14/9) silam.

Kabar bahagia itu diketahui melalui unggahan Tutut Soeharto di akun Instagramnya. Tutut menyebutkan bahwa anak pertamanya, Danny Bimo Hendro Utomo telah melamar Raiyah Chitra Caesaria yang berasal dari Makassar.

"Alhamdulillah, pada tanggal 14 September 2019, anak saya Danny Bimo Hendro Utomo, telah melamar gadis dari Makassar bernama Raiyah Chitra Caesaria. Putri bapak. H. Andi Abdussalam Tabusalla dan ibu Hj. Andi Dalaisya Rifai," tulisnya.

Supaya proses ke depannya lancar, Tutut juga meminta doa kepada publik. Ia ingin Danny dan calon istrinya menjadi pasangan sehidup semati dan dirahmati Allah SWT. Ia juga memohon agar putranya diberi momongan anak saleh maupun salehah.


"Mohon doa restu para sahabat, semoga anak-anak kami dapat melangsungkan pernikahannya dengan khidmat di hari yang baik, dan menjadi pasangan sehidup semati yang diridhoi dan dirahmati Allah SWT. Serta mendapatkan karunia anak-anak yang saleh maupun salehah. Aamiin," sambung Tutut di caption.

Seperti yang diketahui, Danny Bimo Hendro Utomo pernah menikah dengan aktris Lulu Tobing pada 2006. Keduanya tak memiliki anak dan memilih bercerai pada 2016. Lulu Tobing sendiri juga kini telah menikah dengan pengusaha, Bani Maulana Mulia.

[Gambas:Instagram]


Ya, move on setelah bercerai bukan hal yang mudah. Seperti Danny dan Lulu Tobing butuh tiga tahun untuk bisa membuka hatinya lagi. Menurut psikiater dan penulis buku serial The Intelligent Divorce, Mark Banschick, MD, setelah perceraian adalah waktu yang sangat menantang dan luar biasa dalam kehidupan seseorang.

"Itu adalah perjalanan roller coaster emosional yang tidak seorang pun ingin naik sendirian. Juga sulit untuk menyesuaikan diri menjadi lajang lagi, serta hidup 'di luar kebiasaan' untuk menikah, terutama jika Anda telah menikah selama bertahun-tahun," tulis Banschick dikutip dari Psychology Today.

Untuk move on, kata Banschick, mulailah dengan berfokus pada diri sendiri. Gunakan kesempatan berharga untuk menemukan kembali jati diri. Pikirkan saat ini dalam hidup sebagai petualangan untuk mengeksplorasi diri yang sebenarnya.

"Berpegang pada penyesalan dan kepahitan hanya akan membuat hidup Anda tidak bergerak maju. Untuk memajukan hidup Anda, penting untuk mengakui perasaan Anda dan belajar dari pengalaman masa lalu Anda untuk mempersiapkan diri Anda ke babak selanjutnya," sambung Banschick.

Jika Bunda merasa stres, segera tinggalkan pikiran dan buka mata. Mulailah untuk melihat-lihat di sekitar Bunda. Misalnya sudah punya anak, amati mereka. Hargai senyum mereka. Beri mereka pelukan, hargai mereka karena telah menjadi bagian dari hidup Bunda.

Sementara itu, jika sudah mulai membuka diri untuk pasangan baru. Banschick menyarankan untuk mengenal satu sama lain sebelum berkomitmen. "Dalam beberapa hal, lebih mudah untuk yang kedua kalinya karena perempuan atau laki-laki lebih matang dan, semoga bisa belajar dari kesalahan yang lalu (jika kasusnya bercerai)" tulis Banschick.

Simak juga cerita Lulu Tobing yang resmi menikah lagi melalui video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi