parenting

Sosok di Balik Kesuksesan Suami Lulu Tobing, Bani M. Mulia

Annisa Karnesyia Minggu, 25 Aug 2019 17:30 WIB
Sosok di Balik Kesuksesan Suami Lulu Tobing, Bani M. Mulia
Jakarta - Baru-baru ini, tersiar kabar pernikahan artis Lulu Tobing. Wanita 41 tahun ini dikabarkan telah menikah dengan pengusaha bernama Bani M. Mulia.

Dikutip dari detikcom, Lulu dan Bani dikabarkan menikah di Rumah Imam Bojol, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019). Rumor ini merebak usai sahabat Lulu, Happy Salma, mengunggah foto kebersamaan mereka di Instagram, kompak menggunakan kebaya.

Pernikahan tertutup ini begitu mengagetkan, Bun. Tidak banyak yang tahu kabar bahagia tersebut. Sosok suami Lulu pun diketahui bukan dari kalangan artis.


Ternyata, Bani M. Mulia merupakan cucu dari almarhum Soedarpo Sastrosatomo. Kakek Bani merupakan pendiri PT Samudera Indonesia, Tbk, pada 1964. Ibu Bani, Chandraleika Mulia, adalah putri ketiga pria kelahiran Langkat, Sumatera Utara tersebut.

Kini, ayah Bani, Masli Mulia menjabat sebagai Direktur Utama PT Samudera Indonesia, Tbk. Sedangkan Bani didaulat sebagai direktur PT Ngrumat Bondo Utomo dan membawahi sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang kelautan.

Kesuksesan Bani bukan semata karena orang tuanya, Bun. Ia merupakan lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia angkatan 1998.

Lulu Tobing dan Bani M MuliaLulu Tobing dan Bani M. Mulia/ Foto: Instagram Lulu Tobing
Setelah meraih gelar sarjana, Bani kemudian melanjutkan pendidikan di Deakin University, Australia. Jurusan yang dipilihnya adalah keuangan. Kini, dia pun dipercaya memegang puluhan perusahaan keluarga.

Selain pendidikan, karier anak seperti Bani memang bisa diturunkan dari orang tua dan kakek atau neneknya, Bun. Dilansir Science of People, dari data penelitian yang dilakukan tim Facebook Research, menemukan pilihan karier anak bisa dipengaruhi jenis pekerjaan orang tua.

"Kami melihat sebuah keluarga lebih berpeluang memilih pekerjaan yang sama, terutama pada anak kembar. Meski pada kebanyakan anak menentukan sendiri profesinya berbeda dari keluarga dan saudaranya," kata tim peneliti.

Itulah mengapa biasanya pilihan karier dan kesuksesan orang tua bisa menurun ke anak. Tapi selain itu, pembentukan karakter sejak dini berpengaruh terhadap kesuksesan anak. Kata psikolog anak Anna Surti Ariani, salah satunya dengan membangun karakter disiplin.

"Ada begitu banyak karakter atau porsi yang bisa kita bangun untuk anak misalnya, berani ambil langkah tertentu, self discipline, atau peduli sama orang lain atau empati," papar wanita yang akrab disapa Nina ini.

Sebelum mengarahkan karier anak agar sukses, Bunda bisa kenali dulu bakatnya. Simak cara mengenali bakat anak sejak dini, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi