moms-life

Segera Menikah, Ini Kisah Cinta Cucu Soeharto dengan Pramugari Tajir

Annisa Karnesyia Selasa, 11 Feb 2020 22:39 WIB
Segera Menikah, Ini Kisah Cinta Cucu Soeharto dengan Pramugari Tajir Lamaran Cucu Soeharto, Danny Rukmana dan Raiyah/ Foto: Instagram
Jakarta - Cucu Presiden ke-2 RI Soeharto, Danny Bimo Hendro (Danny Rukmana), akan segera menikah dengan Raiyah Chitra Caesaria. Danny rencananya akan menggelar akad nikah pada Sabtu, 15 Februari 2020.

Hal ini disampaikan langsung juru bicara keluarga Danny, Ajie Sulistiyo Dwi Putra. Pernikahan Danny dengan Raiyah akan dilaksanakan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta.


"Kami sekeluarga mohon doa restunya semoga acara pernikahan Mas Danny dan Mbak Raiyah, yang akan dilangsungkan pada 15 Februari 2020 berjalan dengan lancar," kata Ajie, dikutip dari detikcom.


Raiyah adalah gadis asal Makassar, Sulawesi Selatan, berasal dari keluarga yang terpandang. Ia merupakan putri Andi Abdussalam Tabusalla dan Andi Dalaisya Rifa.

Paman Raiyah adalah Andi Darussalam Tabussala, mantan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) di Sulawesi Selatan. Andi Darussalam juga pernah menjabat Ketua Badan Liga Indonesia dan Manajer Timnas Sepak Bola Indonesia.

Diketahui, Raiyah berprofesi sebagai pramugari. Ia bekerja di sebuah maskapai penerbangan Singapura. Namun, belum ada kepastian apakah saat ini Raiyah masih aktif menjadi pramugari.

Tak banyak yang tahu hubungan Danny dan Raiyah, Bunda. Namun, menurut Ajie, keduanya sudah menjalin hubungan sejak 2018. Pada 14 September 2019 lalu, Danny resmi melamar Raiyah.

Raiyah pertama kali bertemu dengan Danny karena dikenalkan oleh saudara sepupunya saat berada di Singapura. Keduanya saling mengenal sejak Februari 2018 lalu.

"Awalnya ketemu (Danny) dikenali saudara aku, diajak makan. Tanggal 27 Februari 2018," kata Raiyah Chitra Caesaria

Setelah berkenalan, Danny dan Raiyah berkomunikasi lewat pesan singkat. Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria saling bertemu ketika berada di Jakarta walau hanya sesekali.

"Kita jadian tanggal 31 Maret 2018," ujar Danny Rukmana.

Acara lamaran Danny Rukmana dan RaiyahAcara lamaran Danny Rukmana dan Raiyah/ Foto: Lamaran anak Mbak Tutut, Danny Rukmana (Dok. Istimewa)

Danny dan Raiyah sempat menjalani hubungan jarak jauh, Bun. Meski demikian, keduanya bisa membuktikan hubungan mereka bisa langgeng sampai memutuskan untuk naik pelaminan.

Sosok Raiyah sendiri dikenal mudah bergaul, ramah, dan sayang keluarga. Menurut sepupunya Devo Khadafi, meski jauh dari keluarga, Raiyah tak lupa untuk pulang ke Makassar.

"Meskipun Raiyah sekarang menetap di Singapura, dia selalu jalan-jalan ke Makassar, misalnya saat lebaran atau jika ada acara keluarga," terang Devo.

Danny Rukmana dikenal bukan hanya sebagai cucu Soeharto dan putra Siti Hardiyanti Rukmana alias Mbak Tutut, tapi dia juga mantan suami artis Lulu Tobing. Danny dan Lulu menikah pada 2006 dan bercerai tahun 2016.

Bagi Danny Rukmana, keputusan menikah dengan Raiyah menjadi pernikahan keduanya, Bunda. Bicara mengenai hal tersebut, psikiater dan penulis buku serial The Intelligent Divorce, Mark Banschick, MD, mengatakan, sebelum memutuskan menikah lagi, penting untuk mengenal satu sama lain.


Jangan lupa juga berkonsultasi dengan konselor. Supaya kedua pasangan bisa mewujudkan kehidupan pernikahan yang indah.

"Dalam beberapa hal, lebih mudah untuk yang kedua kalinya karena perempuan atau laki-laki lebih matang. Semoga juga bisa belajar dari kesalahan yang lalu, jika kasusnya bercerai," kata Banschick, dikutip dari Psychology Today.

Simak juga cerita Enno Lerian yang hidup damai dengan keluarga mantan suaminya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi