sign up SIGN UP search


moms-life

Cucu Soeharto & Pramugari Raiyah Sama-sama Tak Suka Makan Mahal dan ke Mal

Annisa Karnesyia Sabtu, 15 Feb 2020 09:19 WIB
Salah satu yang membuat cucu Soeharto, Danny Rukmana dan calon istrinya Raiyah memutuskan menikah adalah memiliki kesamaan, Bunda. caption
Jakarta - Raiyah Chitra Caesaria mengungkapkan alasannya bisa terpikat dengan cucu Presiden RI ke-2, Danny Bimo Hendro Utomo atau Danny Rukmana. Keduanya akan menikah pada Sabtu (15/2/2020), Bun.

Raiyah mengatakan punya kesamaan dengan putra ke-3 Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto itu. Keduanya enggak suka jalan-jalan ke mal dan makan makanan mahal.


"Kita sukanya sama. Sama-sama suka nonton, suka ke kebun binatang, universal studio. Ndak ke mal, ndak makan-makan yang mahal," kata Raiyah dalam siaran pers yang diterima HaiBunda.


Raiyah juga mengungkapkan calon suaminya itu adalah sosok yang sederhana. Inilah yang membuatnya bersedia dipersunting mantan suami Lulu Tobing itu.

"Dia enggak neko-neko, ndak macam-macam," kata Raiyah.

Hal yang sama juga diungkapkan Danny Rukmana. Menurutnya Raiyah adalah sosok yang menerima dirinya apa adanya.

"(Raiyah) mau terima saya apa adanya, ndak neko-neko," ujar Danny.

Acara lamaran Danny dan RaiyahAcara lamaran Danny dan Raiyah/ Foto: Lamaran anak Mbak Tutut, Danny Rukmana (Dok. Istimewa)

Danny dan Raiyah pertama kali kenal pada tahun 2018 lalu, dikenalkan sepupu Raiyah. Tak perlu waktu lama, sebulan kemudian, keduanya memutuskan menjalin kasih.

"Awalnya ketemu (Danny) dikenali saudara aku, diajak makan. Tanggal 27 Februari 2018," kata Raiyah Chitra Caesaria dilansir detikcom.

Setelah memutuskan berpacaran, keduanya harus menjalani hubungan jarak jauh, Bun. Raiyah menetap di Singapura, sedangkan Danny di Jakarta.

Meski begitu, keduanya tetap setia dan saling menyayangi. Tanggal 14 September 2019 lalu, Danny resmi melamar Raiyah yang diketahui berprofesi sebagai pramugari.

Danny dan RaiyahDanny dan Raiyah/ Foto: Istimewa

Akad nikah Danny dan Raiyah akan dilaksanakan dengan menggunakan adat Bugis-Makassar pada Sabtu pagi, 15 Februari 2020 di Grand Ballroom, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Malam harinya akan digelar resepsi dengan adat Jawa-Sunda di tempat yang sama.

Memiliki kesamaan dengan pasangan memang menjadi salah satu cara membangun hubungan yang kuat, Bun. Namun, yang penting itu adalah menerima pasangan apa adanya.

Mengutip Reader's Digest, berkomitmen dalam hubungan bukan berarti memaksa kita meninggalkan diri dan berubah sesuai keinginan pasangan. Kedua orang dalam suatu hubungan harus merasa diterima tanpa syarat.


"Penerimaan bukan berarti pasangan memiliki hak untuk mengambil keuntungan dari diri kita," kata penulis Radical Acceptance: The Secret to Happy, Lasting Love, Andrea Miller.

Biasanya orang mengasumsikan bahwa seseorang harus berubah untuk memulai hubungan baru. Padahal Miller percaya kalau menerima pasangan apa adanya membuat mereka dicintai dan dihormati.

Bunda, simak juga kiat jalani hubungan LDR dari Tasya Kamila, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi