moms-life

Sikap Mesra Pangeran Philip Ini Bikin Ratu Elizabeth Tersipu Malu

Asri Ediyati Kamis, 10 Oct 2019 16:40 WIB
Sikap Mesra Pangeran Philip Ini Bikin Ratu Elizabeth Tersipu Malu Sikap Mesra Pangeran Philip Ini Bikin Ratu Elizabeth Tersipu Malu/ Foto: Matt Holyoak/CameraPress/PA Wire/Handout via REUTERS
Jakarta - Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip menjaga jarak saat berada di depan publik. Hubungan keduanya sangat pribadi dan keluarga dekatnya lah yang paling tahu hubungan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Dilansir Mirror, ternyata Pangeran Philip adalah sosok yang romantis.

Hal ini diketahui dari orang dalam kerajaan. Berbicara di acara Channel 5, Secrets of Royal Dressmakers, ahli kerajaan Ingrid Seward berbagi kisah manis. Kata Seward, Desainer Ian Thomas teringat saat Ratu Elizabeth pipinya memerah ketika suaminya berkomentar manis tentangnya. Hal itu terjadi ketika Pangeran Philip berjalan melewati ruang ganti istrinya.

"Ketika dia melakukan hem, Pangeran Philip berjalan melalui ruang ganti Ratu dan berkata 'hmh, pakaiannya bagus'. Sang Ratu memerah (pipinya). Aku selalu ingat dia menceritakan kisah itu kepadaku. Dia sangat senang mendapat pujian dari suaminya,'" kata Seward.

Sekilas tentang kisah cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth, sebelum keduanya menikah pada tahun 1947. Pangeran Philip dan Putri Elizabeth saat itu adalah sepupu jauh dan bertemu untuk pertama kalinya ketika mereka menghadiri pernikahan sepupu Philip, Putri Marina dan paman Elizabeth, Pangeran George pada tahun 1934.


Dilansir Express, sang Ratu saat itu baru berusia 8 tahun, sementara Philip berusia 13 tahun. Setelah Pangeran Phlip selesai sekolah, ia bertugas di pasukan Inggris, ia kemudian berlibur di Windsor. Putri Elizabeth baru berusia 15 tahun saat itu, tetapi dilaporkan telah jatuh cinta dengan Philip.

Sayangnya, Pangeran Philip ternyata masih belum ada rasa untuk Ratu. Menurut buku Philip Eade, Young Prince Philip: His Turbulent Early Life, pada tahun 1939, Pangeran Philip memiliki hubungan spesial dengan perempuan asal Kanada, Osla Benning.
Ratu Elizabeth dan Pangeran PhilipRatu Elizabeth dan Pangeran Philip/ Foto: dok. Reuters

Dalam buku, Benning digambarkan sebagai sosok yang memiliki rambut hitam, kulit putih pualam, sosok yang sangat cantik dan sifat penuh kasih yang lembut. Keduanya sempat dalam pesta makan malam, sandiwara, film dan menari dengan gramofon. Namun, tak lama Philip dan Osla Benning mulai menjauh.

Philip mengunjungi Windsor lagi pada bulan Juli dan dia menulis surat kepada Ratu. Ia merasa bersyukur keluarganya dan dia telah diberikan jamuan dan hiburan selama di Windsor.

"Aku khawatir aku tidak mampu memasukkan semua ini ke dalam kata-kata yang tepat dan aku jelas tidak mampu menunjukkan kepadamu rasa terima kasih yang kurasakan," demikian salah satu kalimat di surat Pangeran Philip/

Sejak saat itu, keduanya mulai saling mengirim surat selama beberapa tahun. Sampai akhirnya, Elizabeth berusia 21 tahun dan Philip mengumumkan bahwa mereka bertunangan. Pernikahan terjadi ketika Pangeran Philip berusia 26, dan Elizabeth berusia 21 tahun. Keduanya memiliki empat anak, Pangeran Charles, Puteri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

Intip juga dua kosmetik andalan Ratu Elizabeth melalui video berikut:

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi