parenting

Ingat Obrolan Terakhir Putri Diana, Harry Menyesal Seumur Hidup

Muhayati Faridatun Minggu, 06 Oct 2019 07:20 WIB
Ingat Obrolan Terakhir Putri Diana, Harry Menyesal Seumur Hidup
Jakarta - Kematian Putri Diana menjadi tragedi paling menyedihkan bagi kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Bahkan, si bungsu Harry mengaku menyesal saat mengingat percakapan terakhir dengan ibunda tercinta.

Seperti Bunda ketahui, Diana meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil di Paris, Prancis, 31 Agustus 1997 silam. Nyawa pemilik gelar Princess of Wales ini tak terselamatkan meski sempat dilarikan ke rumah sakit, lalu mengembuskan napas terakhir di atas meja operasi.

Dalam film dokumenter di HBO, Diana Our Mother: Her Life and Legacy, Harry dan William mengingat kembali saat-saat terakhir mereka ngobrol dengan Diana, sebelum sang ibu mengalami kecelakaan tragis tersebut.


Ketika Diana menelepon, Harry dan William sedang menikmati liburan di Balmoral, Skotlandia. Para pangeran bergegas menutup telepon karena tak sabar ingin bermain bersama sepupu mereka. Tapi kini, obrolan singkat itulah yang meninggalkan penyesalan mendalam bagi mereka.

Ashley Gething, produser film dokumenter Diana tersebut, mengatakan pada Inside Edition, "Diana menelepon dan Pangeran William sedang bermain. Dia jawab telepon, bicara dengan Diana kalau dia ingin bermain di luar bersama sepupu-sepupu mereka."

William kemudian memberikan telepon pada Harry. Ternyata, sang adik melakukan hal yang sama. Mereka enggan berlama-lama menjawab telepon Diana, demi menikmati waktu liburan.

"Pangeran Harry mengatakan, percakapan itu akan menghantuinya seumur hidup," ungkap Gething.

Ingat Obrolan Terakhir Putri Diana, Harry Menyesal Seumur HidupSemasa hidup. Putri Diana dan Pangeran Harry/ Foto: Instagram @princess.diana.forever
Tapi, Harry mengaku tidak ingat persis percakapan terakhir dengan sang ibu. "Yang saya ingat hanya penyesalan seumur hidup betapa singkatnya percakapan di telepon saat itu," ucapnya.

"Kalau saja saya tahu itu adalah yang terakhir, saya akan katakan banyak hal kepadanya," sesal Harry, yang ketika itu baru 12 tahun, sementara William berusia 15 tahun.

Sang kakak pun mengungkapkan penyesalan dan berharap, seandainya saja dia tahu kalau telepon itu sangat penting. Pastinya, William dan Harry tak akan tergesa-gesa mengakhiri obrolan dengan Diana.

"Kalau saja tahu apa yang akan terjadi, aku tidak akan bosan (bicara di telepon). Panggilan telepon itu sangat melekat dalam pikiranku," tutur William.

Ya, itulah penyesalan terbesar dalam hidup Harry dan William. Hingga kini, mereka pun berharap bisa memutar waktu kembali.


Simak juga video tentang kenangan masa kecil Harry bersama Putri Diana, di bawah ini:

[Gambas:Video 20detik]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi