sign up SIGN UP search


moms-life

Kelakuan Indah Permatasari Bikin Murka Ibunda, Apa Kata Psikolog?

Asri Ediyati Jumat, 01 Nov 2019 12:03 WIB
Menurut pengakuan ibunda, Indah Permatasari berubah sikapnya sejak menjalin kasih dengan Arie Kriting. Ini tanggapan psikolog. caption
Jakarta - Indah Permatasari belakangan ini menjadi sorotan. Hubungannya dengan sang ibunda merenggang. Menurut pengakuan sang bunda, Nursyah, putrinya banyak mengalami perubahan sikap.

Tak mau berlebihan di depan publik, Nursyah hanya menegaskan ia ingin Indah Permatasari sadar. Ia minta kepada publik, jangan benci anaknya.

"Indah-ku anak baik, cuma anakku ini dicuci otaknya. Jangan dibelitin ke mana-mana, jangan diapa-apain anak saya, saya tahu anak itu anak baik. Saya minta tolong, dia itu rajin salat, puasa, pulang ke rumah. Saya tidak bisa apa-apa," kata Nursyah saat dihubungi InsertLive.

Menurut Nursyah, Indah Permatasari sebetulnya tulang punggung keluarga. Indah lah yang memaksa diri mau cari uang. Namun, dari awal sebelum sesukses sekarang, ia berjanji pada sang ibu bahwa ia tidak mau berpacaran. Nyatanya, Indah Permatasari kini menjalin kasih dengan Arie Kriting.


"(Arie Kriting) sudah bikin rusuh, ke Papua tanpa pamit, bukan Indah Permatasari itu. Tolong disembuhkan anakku. Kalau dia sadar, dia cium kaki saya, kalau dia tidak sadar, dia maki-maki saya," ujarnya.

Ibunda Indah Permatasari bahkan sudah mendatangi ahli agama, habib. Ia berharap anaknya 'sembuh', normal seperti sedia kala. Ia ingin Indah pulang ke rumahnya, apalagi Indah sekarang tak satu atap dengan sang bunda.

Soal ini menurut psikolog Intan Erlita, satu-satunya jalah adalah komunikasi. Kata Intan, kadang-kadang orang tua harus menekan egonya, anak juga harus menekan egonya.

"Biar ketemu frekuensinya di tengah, disini dibutuhkan komunikasi. Pindah rumah enggak ada komunikasi, karena komunikasi tatap mata, belaian kasih sayang," kata Intan Erlita di acara Insertstory.
Indah Permatasari dan Arie KeritingIndah Permatasari dan Arie Keriting/ Foto: Dok. Instagram
"Itu menyebabkan orang yang tadinya marah orang yang tadinya enggak suka itu akan luluh, percaya deh manusia itu sebenarnya hatinya lembut. Gimana cara mendekatinya, jangan dijauhi," sambungnya.

Intan juga menanggapi soal hubungan Indah Permatasari dengan Arie Kriting. Menurutnya, ketika lelaki ditolak orang tua. Seharusnya dia berani maju.

"Ketika ingin mengharapkan sesuatu yang terbaik, tiba-tiba orang tuanya melihat nih 'Sesuai enggak sih sama anak saya?'. Orang tua kan punya keraguan ya. (Sang ibunda) berkali-kali bilang, dia (Arie Keriting) enggak pamit, dia enggak izin, dia enggak datang ke saya. Sebenarnya itu sudah clue banget lho," ujarnya.

Kata Intan, laki-laki kalau benar menunjukkan keseriusan, dia harus datang, karena orang tua perempuan ini harus yakin bahwa anak mereka di tangan yang tepat.

Simak juga cerita lengkap ibunda terkait Indah Permatasari melalui video berikut:

[Gambas:Video Insertlive]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!