moms-life

Hidupnya Dikenal Tragis, Keanu Reeves Kini Move On dengan Kekasih Baru?

Maya Sofia Rabu, 06 Nov 2019 10:01 WIB
Hidupnya Dikenal Tragis, Keanu Reeves Kini Move On dengan Kekasih Baru?
Jakarta - Keanu Reeves dikenal tertutup soal urusan pribadinya. Tak banyak yang tahu soal kisah asmara aktor berusia 55 tahun tersebut.

Namun kisah cinta Reeves yang sempat menjadi sorotan adalah saat ia bersama Jennifer Syme. Kisah keduanya sangat tragis.

Pada 24 Desember 1999, buah hati mereka, Ava Archer Syme-Reeves, lahir mati atau stillborn saat kandungan Syme berusia delapan bulan.


Peristiwa tersebut membuat hubungan keduanya renggang dan akhirnya berujung perpisahan. Meski demikian, Reeves dan Syme masih berteman baik. Bahkan keduanya sempat makan bersama.

Namun sebuah kecelakaan mobil pada 2001 merenggut nyawa Syme. Jeep Cherokee yang dikendarainya menabrak tiga mobil yang diparkir dan berguling hingga beberapa kali.

Menurut salah sahabat Reeves, insiden ini membuat sang aktor terpukul. "Sangat-sangat sulit menerima kematiannya," ujar sang sahabat yang tidak disebutkan namanya dikutip dari People.

Tragedi ini hanya beberapa dari kesulitan yang dihadapi Reeves selama hidupnya. Orang tua Reeves bercerai ketika ia masih balita. Sang ibunda, Patricia, jarang menemui Reeves dan sang adik, Kim.

Reeves pernah mengibaratkan kisahnya itu, "Penuh rasa sakit." Tak cukup sampai di situ, Reeves, harus melepaskan kepergian sang sahabat yang juga aktor River Phoenix. Kakak dari Joaquin Phoenix tersebut tewas karena overdosis obat-obatan pada 1993.

Kemudian kakak perempuan Reeves, Kim, didiagnosis kanker darah sejak akhir tahun 1980-an. Saat Kim terbaring di rumah sakit, Reeves selalu berada di sisinya dan bahkan memegang erat tangan sang kakak.

"Kadang-kadang, sepertinya ia tidak mempercayainya dirinya sendiri untuk memiliki sebuah hubungan dengan siapapun," ujar salah seorang sahabat Reeves.

Reeves terakhir kali terlihat di publik bersama Kim pada tahun 2018 lalu. Saat itu ia mengunjungi sang kakak yang tinggal di Italia.

Move on

Setelah berbagai kejadian tragis yang dialaminya, Reeves pun jarang terlihat menggandeng perempuan. Meski memiliki beberapa teman dekat seperti Alexandra Grant dan Sandra Bullock, Reeves tak pernah mengungkap ke publik soal hubungan asmaranya.

Namun baru-baru ini, Reeves terlihat hadir di LACMA Art + Film Gala bersama Alexandra Grant. Namun yang berbeda dari hubungan keduanya.

Reeves dan Grant tampak berpegangan tangan saat berpose di karpet merah. Banyak menduga bahwa hubungan keduanya kini bukan lagi sekadar teman, tetapi kekasih.

Grant sendiri bukan orang baru dalam kehidupan Reeves. Keduanya telah saling mengenal dan bekerja sama selama bertahun -tahun.

Alexandra Grant dan Keanu Reeves. (Foto: Getty Images)

Grant pertama kali berkolaborasi dengan Reeves saat mengerjakan ilustrasi buku Ode to Happiness sang aktor pada tahun 2011. Setelah itu kerja sama keduanya berlanjut dalam buku kedua Reeves, Shadows yang terbit pada 2016.

Jika Bunda mengalami berbagai kejadian tragis seperti Keanu Reeves, berikut tips yang bisa dilakukan untuk membantu mendukung Bunda pulih dari rasa sakit dikutip dari Psychology Today.

Pertama, jangan menghindari rasa sakit yang dirasakan. Sisihkan waktu untuk melakukan refleksi diri.

Beri waktu untuk diri sendiri bersedih. Kemudian kelilingi diri Bunda dengan teman-teman yang bisa memahami Bunda. Sebab, waktu dan kesabaran adalah kunci pemulihan.

Kedua, jangan ragu meminta bantuan orang lain. Sengaja mengisoliasi diri dari orang sekitar dalam waktu lama tidak sehat.

Sebab, rasa sakit yang mendalam dapat memunculkan perasaan menyalahkan diri sendiri dan selalu mengingat rasa sakit. Jika bisa Bunda bergabung dengan kelompok yang bisa mendukung pemulihan Bunda.

Ketiga, jangan lupa istirahat sejenak dari rasa sakit dan terlibat dalam kompartementalisasi yang sehat. Setiap orang memiliki cara berbeda untuk melakukannya. Misalnya saja menulis, membaca, mendengarkan musik, bahkan hingga hiking dan jalan-jalan.

Semoga membantu ya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi