kehamilan

Cerita Duka 4 Bunda Seleb Alami Bayi Lahir Mati

Ratih Wulan Pinandu Rabu, 09 Oct 2019 09:25 WIB
Cerita Duka 4 Bunda Seleb Alami Bayi Lahir Mati
Jakarta - Menghadapi kematian tentu menjadi pukulan tersendiri untuk setiap orang. Apalagi, jika harus merelakan kepergian anak tercinta.

Tak terkecuali para Bunda selebritis yang harus kehilangan anak-anak mereka sejak dari dalam kandungan. Beda dengan keguguran, bayi tersebut lahir dalam kondisi mati atau dikenal dengan istilah stillbirth.

Melansir laman Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit Amerika, bayi lahir mati adalah kematian bayi sebelum dilahirkan. Bisa dikatakan stillbirth jika janin sudah berusia lebih dari 20 minggu.

Stillbirth sendiri dibagi dalam tiga kategori berbeda. Pertama, early stillbirth jika janin meninggal di usia 20-27 kehamilan. Selanjutnya ada late stillbirth terjadi pada usia kehamilan 28-36 minggu. Terakhir ada term stillbirth yang biasanya terjadi di minggu-minggu jelang melahirkan, yaitu pada 37 minggu atau lebih.

Berikut ada 4 cerita duka dari para Bunda seleb yang pernah mengalami stillbirth. Satu di antaranya tak banyak yang tahu ceritanya, klik halaman selanjutnya untuk membaca ceritanya.

Bunda juga bisa menyaksikan cerita Marissa Nasution yang berjuang untuk menjadi seorang ibu:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi